nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Tak Pensiun, Crutchlow Yakin Lorenzo Bakal Beradaptasi di Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 13:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 21 38 2217509 jika-tak-pensiun-crutchlow-yakin-lorenzo-bakal-beradaptasi-di-honda-J8oKNnPJgd.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter Jorge Lorenzo)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Cruthclow, mengomentari perjalanan karier Jorge Lorenzo yang hanya seumur jagung di pabrikan Honda. Jika lebih bersabar, ia yakin Lorenzo bisa beradaptasi dengan motor balap Honda.

Lorenzo memang hanya berkarier selama semusim di Tim Repsol Honda. Ia bahkan memutuskan untuk pensiun di akhir musim debutnya bersama Honda setelah menuai rentetan hasil buruk pada ajang MotoGP 2019.

Jorge Lorenzo

Hasil minor tersebut harus dikantongi Lorenzo lantaran kesulitan beradaptasi dengan motor balap Honda. Por Fuera –julukan Lorenzo– sendiri telah mengakui bahwa dirinya tak merasa nyaman menunggangi kuda besi milik Honda.

BACA JUGA: Lorenzo Tak Pernah Tampil Dalam Kondisi 100 Persen di Honda

Mendapati situasi ini, Cruthclow pun memberi komentar. Ia meyakini betul Lorenzo bisa tampil apik jika bersabar untuk bertahan di Honda satu musim lagi. Sebab, kontrak sang pembalap sendiri masih tersedia. Tetapi, ia tetap memaklumi langkah yang diambil Lorenzo karena menyadari tekanan besar dipikulnya.

"Jika Jorge (Lorenzo) melanjutkan di Honda, dia akan beradaptasi. Tapi, kami pembalap tidak sabar, saya bisa mengerti situasi di mana Lorenzo menemukan dirinya,” ujar Cruthclow, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (21/5/2020).

“Dia adalah pemenang dan dia menderita karena tidak masuk 10 besar. Jorge adalah peraih lima gelar juara dunia, dia tahu bagaimana mengendarai motor,” tutup pembalap berpaspor Inggris tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini