Share

Meski di Rumah, Rossi Tak Pernah Absen Olahraga

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 16 Mei 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 16 38 2215185 meski-di-rumah-rossi-tak-pernah-absen-olahraga-1QrGPBIXsu.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – MotoGP 2020 belum bisa dimulai karena pandemi Virus Corona (COVID-19). Pandemi membuat para pembalap tidak bisa melakukan persiapan menyambut musim baru dengan maksimal. Meski begitu, olahraga adalah hal wajib yang harus dilakukan para pembalap untuk menjaga kondisi fisiknya.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, melakukan olahraga secara rutin di rumah yang terletak di Tavullia, Italia. Sahabat Rossi, Alessio Salucci (Uccio) menyatakan tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan The Doctor –julukan Rossi– selama masa karantina.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi berlatih fisik di pusat kebugaran yang ada di rumahnya karena tidak bisa keluar rumah dengan bebas. Apa yang dilakukan Rossi tidak hanya untuk menjaga kondisi fisik, melainkan juga mengobati kekecewaan atas kacaunya jadwal MotoGP 2020.

BACA JUGA: Razali Tegaskan Petronas Tidak Akan Berubah 360 Derajat untuk Rossi

Menurut Uccio, pembatalan dan penundaan balapan memberikan dampak buruk bagi psikologis semua pembalap MotoGP, termasuk Rossi. Oleh sebab itu, keadaan ini diharapkan segera berlalu sehingga kejuaraan dapat digelar sebagaimana mestinya.

“Pusat kebugaran (di luar rumah) saat ini tidak bisa digunakan. Aturannya juga berlaku untuk Valentino (Rossi), tetapi ia juga bisa berlatih di rumah karena ia memiliki pusat kebugaran dan beberapa mesin,” kata Uccio, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (16/5/2020).

“Para pembalap MotoGP pada awalnya sangat menderita dengan situasi ini. Mereka sedikit mencoba (untuk tidak terpengaruh) dan menyesal karena ketika Anda bekerja sepanjang musim dingin untuk balapan pertama dan merasa siap, tidak membalap secara psikologis berat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini