nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Bangkrut, Tyson Jadi Lebih Hemat

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 15:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 15 43 2214631 pernah-bangkrut-tyson-jadi-lebih-hemat-xgwMD1ztnx.jpg Mike Tyson (Foto: Twitter US Weed Channel)

NEW YORKMike Tyson bergelimang harta semasa aktif di atas ring tinju. Akan tetapi, siapa sangka The Iron –julukan Tyson– pernah merasakan kebangkrutan dalam hidupnya. Tyson pernah bangkrut pada 2003 silam, dua tahun sebelum dirinya memutuskan gatung sarung tinju.

Tyson tidak mampu mengatur keuangannya dengan baik, sehingga terlilit banyak utang. Tyson pun harus terpuruk di momen-momen terakhir karier tinjunya. Tyson bahkan sampai menjual rumah mewahnya yang terletak di Ohio, Amerika Serikat, untuk melunasi utang-utangnya.

Mike Tyson (Foto: Istimewa)

Namun, itu tidak serta-merta membuat Tyson terpuruk. Ada sisi positif juga yang didapat Tyson dari salah satu momen terendah dalam hidupnya tersebut. Pada 2016, Tyson menyatakan dia jadi lebih hemat sejak kebangkrutan pada 2003 silam.

BACA JUGA: Holyfield Sudah Maafkan Tyson soal Insiden Gigit Telinga

Namun, Tyson jadi kerap bingung dengan dirinya sendiri. Sebab, apa yang dilakukannya sekarang jauh berbeda dengan sikapnya dulu. Saat masih aktif bertinju, Tyson terkenal dengan kehidupan glamornya. Kehidupan glamor juga yang menyebabkan Tyson bangkrut.

“Mengerikan! Saya tidak menghabiskan apa pun. Saya tidak punya apa-apa untuk dibelanjakan. Saya bahkan tidak tahu siapa saya sebenarnya. Sepertinya saya terbangun dari mimpi, 'Bagaimana itu (bangkrut) bisa terjadi?' Saya bahkan tidak tahu diri saya sendiri,” ujar Tyson, menyadur dari Foxnews, Jumat (15/5/2020).

Sementara itu, sekarang tersiar kabar bahwa Tyson akan turun gunung dari masa pensiun. Isu itu berkembang jadi hangat karena video latihan yang diunggah The Iron di media sosial. Pada akhir video kedua yang diunggahnya, Tyson menyatakan dirinya siap untuk kembali beraksi dalam ring tinju. Jika Tyson kembali bertinju, patut ditunggu bagaimana aksinya di umur 53 tahun.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini