Tyson dan Holyfield Tidak Punya Peluang Bersaing dengan Petinju Muda

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 43 2214560 tyson-dan-holyfield-tidak-punya-peluang-bersaing-dengan-petinju-muda-odJLjFjEwo.jpeg Mike Tyson vs Evander Holyfield (Foto: AFP)

NEW YORK – Mantan juara dunia kelas menengah, Carl Froch, mengkritik rencana kembalinya Mike Tyson dan Evander Holyfield ke dunia tinju profesional. Froch menilai Tyson dan Holyfield sudah kehilangan beberapa atribut penting untuk bersaing dengan petinju muda.

Kabar Tyson dan Holyfield kembali ke tinju profesional muncul, sejak kedua legenda itu mengunggah video latihan mereka ke media sosial. Tyson jadi yang pertama mengunggah video latihannya ke media sosial. Pada video latihan terakhir yang diunggahnya, Tyson menyatakan dirinya siap untuk kembali ke dunia tinju.

Evander Holyfield vs Mike Tyson

Holyfield juga mengunggah video serupa di media sosial beberapa waktu lalu. The Warrior –julukan Holyfield– mengirimkan kode keras bahwa dirinya juga siap untuk kembali bertarung dalam ring tinju. Banyak penggemar yang senang dengan kemungkinan kembalinya kedua legenda tersebut.

BACA JUGA: 5 Kemenangan Awal Mike Tyson di Tinju Profesional, Nomor 2 Cuma Butuh 39 Detik!

Namun, Froch tidak terlalu bersemangat dengan kabar kembalinya Tyson dan Holyfield. Froch menegaskan bahwa Tyson dan Holyfield sudah tidak seperti dulu seiring umur yang bertambah. Tyson (53 tahun) dan Holyfield (57 tahun) akan kesulitan berlaga di tinju profesional.

“Saya tidak tahu apa yang ada di kepala mereka (Tyson dan Holyfield), apakah itu uang atau ego apa pun itu, ada banyak orang membicarakannya dan saya sangat khawatir dan saya pikir itu bukan ide yang baik. Anda kehilangan refleks Anda, Anda kehilangan waktu dan daya tahan Anda mulai menyelinap (pergi) di awal hingga pertengahan umur 30 tahunan,” ujar Froch, menyadur dari Daily Mail, Jumat (15/5/2020).

“Jadi di umur 50 tahun-an, Anda untuk kembali dan bersaing di level atas melawan atlet muda, Anda benar-benar tidak punya peluang. Saya tidak peduli kalau namamu adalah Mike Tyson, itu tidak terjadi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini