Mayweather Akan Hadapi Khabib atau McGregor, Bukan Pacquiao

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 43 2213780 mayweather-akan-hadapi-khabib-atau-mcgregor-bukan-pacquiao-Ku0lutMxVq.jpg Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Mantan juara tinju dunia, Paulie Malignaggi, menilai satu-satunya hal yang akan membuat Floyd Mayweather Jr kembali dari masa pensiunnya adalah pertarungan melawan bintang MMA, seperti Khabib Nurmagomedov atau Conor McGregor. Sedangkan, jika harus menghadapi Manny Pacquiao lagi, ia ragu itu akan terwujud.

Maliganggi tidak memungkiri bahwa pertarungan melawan Pacquiao masih menarik minat masyarakat dunia dan bisa menghasilkan uang yang banyak. Akan tetapi, menghadapi Pacquiao dinilai terlalu berisiko. Sebab, ada kemungkinan Mayweather akan kalah dan merusak rekor yang selama ini ia jaga.

Baca juga: Diejek McGregor, Khabib Ungkit Momen di UFC 229

Floyd Mayweather Jr

Di sisi lain, menghadapi Khabib atau McGregor juga akan tetap menghasilkan uang yang besar, namun dengan risiko lebih sedikit. Sebab, Mayweather jauh lebih unggul dan berpengalaman jika bertarung di arena tinju.

Bahkan ada kemungkinan menghadapi Khabib atau McGregor akan menghasilkan uang yang jauh lebih banyak. Sebab, Khabib dan McGregor masih menjadi magnet yang kuat di ajang MMA. Apalagi, Khabib memiliki status sebagai juara dunia kelas ringan UFC dan memegang rekor tak terkalahkan.

“Saya pikir itu mungkin lebih banyak melakukan bisnis daripada pertarungan dalam tinju yang dapat dilakukan. Tapi saya pikir jika Mayweather bertarung melawan Khabib atau McGregor dalam tinju, mereka bukan hanya lebih mudah dihadapi, tetapi juga membawa lebih banyak uang karena Khabib dan McGregor masih dianggap sebagai primadona di MMA,” ujar Malignaggi, mengutip dari Boxing Scene, Kamis (14/5/2020).

“Khabib berada di masa jayanya dalam segala hal, dia tidak terkalahkan. Jadi, saya pikir Anda akan memiliki seluruh basis penggemar yang melihat para petarung ini di masa jayanya dan berpikir, Anda tahu, mungkin ada kesempatan untuk melakukan sesuatu melawan Mayweather di luar masa jayanya dalam dunia tinju,” lanjut Malignaggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini