Share

Petronas Yamaha SRT Nantikan Pembicaraan dengan Rossi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 14 Mei 2020 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 38 2213779 petronas-yamaha-srt-nantikan-pembicaraan-dengan-rossi-X5PIOe8X3W.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

KUALA LUMPUR โ€“ Pembalap kawakan MotoGP, Valentino Rossi, digadang-gadang bakal bergabung dengan Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021. Hal itu tentunya membuat pihak Petronas Yamaha SRT merasa tersanjung, mengingat Rossi adalah pembalap yang telah menjadi ikon MotoGP.

Sebagaimana diketahui, untuk gelaran MotoGP 2021, posisi Rossi di Monster Energy Yamaha telah diambil alih oleh Fabio Quartararo. Maka dari itu, jika Rossi masih ingin berkompetisi musim depan, pembalap berjuluk The Doctor tersebut harus mencari tim baru. Adapun Petronas Yamaha SRT dipandang sebagai opsi paling ideal.

Baca juga: Sahabat Dekat Ungkap Alasan Rossi Pilih Gunakan Nomor 46 pada Motornya

Valentino Rossi

Kendati demikian, hingga saat ini Rossi masih belum mengambil keputusan apa pun. Sebab, juara dunia Sembilan kali itu ingin melihat dulu performanya di musim ini. Jika dirasa, masih mampu bersaing, maka Rossi akan mencari tim baru. Namun, jika tidak, maka The Doctor akan pensiun.

Pihak Petronas Yamaha SRT pun tak ingin terlalu percaya diri. Direktur Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, meluruskan bahwa hingga sekarang pihaknya masih belum melakukan pembicaraan dengan Rossi. Meski begitu, ia akan dengan senang hati meyambut jika Rossi bersedia membuka obrolan untuk bekerja sama.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œKetika kita berbicara tentang sejarah Valentino, penting untuk mengatakan bahwa kita berbicara tentang pembalap paling penting dalam sejarah MotoGP dan salah satu atlet paling terkenal di semua disiplin ilmu. Ini sangat, sangat menarik bagi kami sebagai tim, tentu saja dengan mitra kami,โ€ kata Stigefelt, seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (14/5/2020).

โ€œTapi, kami belum melakukan pembicaraan pribadi dengan Vale. Kami berkonsultasi dengan Yamaha, tetapi kami belum benar-benar duduk untuk membahas rincian seluruh proyek keterlibatan Vale. Jadi itu harus dilakukan,โ€ sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini