Share

Ducati Diminta untuk Pertahankan Dovizioso

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 38 2213051 ducati-diminta-untuk-pertahankan-dovizioso-MQCJ62Efu3.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

ROMA – Salah satu pengamat MotoGP terkenal, Carlo Pernat, ikut mengomentari rumor masa depan Andrea Dovizioso bersama Tim Mission Winnow Ducati. Pernat menyarankan agar manajemen Tim Ducati berpikir ulang jika ingin mendepak Dovizioso.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso sendiri memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya bersama Tim Ducati. Terlebih kontrak Dovizioso bersama tim pabrikan asal Italia tersebut bakal kadaluarsa pada akhir tahun ini.

Andrea Dovizioso

Banyak pengamat yang percaya bahwa Tim Ducati bakal mendepak Dovizioso dari line-up pembalap mereka di MotoGP musim 2021. Terlebih, pihak Tim Ducati sendiri dalam beberapa kesempatan mengutarakan keinginan mereka menurunkan pembalap berusia lebih muda di MotoGP 2021.

Baca Juga: Dovizioso Tak Takut jika Harus Tinggalkan Ducati

Pernat pun lantas memberikan pandangan soal kelanjutan kiprah Dovizioso bersama Tim Ducati. Pernat percaya bahwa kontribusi Dovizioso sejatinya masih sangat dibutuhkan oleh Tim Ducati. Maka dari itu, Pernat menyarankan agar Tim Ducati tak terburu-buru memutuskan untuk mendepak Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

“Ducati sekarang memiliki masalah besar dengan Dovizioso. Saya pikir Ciabati sudah mengatakan bahwa uang yang tersedia kini lebih sedikit dan saya menduga akan ada sebuah pertarungan besar antara dua manajer terkait Dovi,” jelas Pernat, seperti dirangkum dari GPOne, Selasa (12/5/2020).

“Akan sulit bagi mereka menuntaskan kontrak ini secepatnya. Saya percaya, seperti yang dikatakan Simone Battisella (manajer pribadi Dovizioso), Ducati sekarang jauh lebih membutuhkan Dovizioso daripada sebaliknya,” sambungnya.

“Kalau seandainya Ducati kehilangan Dovizioso, ke mana dia akan pergi? Anda tidak bisa membayangkan sebuah tim tanpa dia setelah Ducati melewatkan kesempatan untuk merekrut (Maverick) Vinales,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini