Share

Soal Kasus Doping Iannone, Pernat: Diumumkan Sebelum MotoGP 2020 Dimulai

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 38 2212465 soal-kasus-doping-iannone-pernat-diumumkan-sebelum-motogp-2020-dimulai-KsD5GjZFBB.jpg Andrea Iannone. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, kini tengah terseret ke dalam kasus doping yang membuatnya terancam tak bisa menjalani balapan di MotoGP 2020. Sebab, pihak Federasi Balap Motor Internasional (FIM) telah menjatuhkan hukuman berupa larangan membalap selama 18 bulan.

Tetapi, Iannone tak tinggal diam mendapati hukuman tersebut. Ia bahkan siap mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dalam waktu dekat ini karena begitu yakin bahwa dirinya tak sepenuhnya bersalah pada kasus doping tersebut.

Penampilan Andrea Iannone di MotoGP 2019

The Maniac Joe –julukan Iannone– diketahui tak sengaja mengonsumsi zat terlarang akibat kontaminasi daging yang dimakannya sebelum menjalani tes. Pihak FIM sendiri telah mengakui kondisi tersebut, tetapi hukuman tetap diberikan.

BACA JUGA: Vinales Pede Yamaha Telah Berlari ke Arah yang Benar

Mendapati situasi ini, pengamat MotoGP, Carlo Pernat, pun memberi komentar. Ia yakin bahwa kasus doping Iannone akan mendapatkan keputusan final sebelum balapan MotoGP 2020 akhirnya bisa dimulai.

Dengan begitu, peluang Iannone untuk membalap di MotoGP 2020 pun bakal terbuka lebar. Ia masih bisa mentas untuk memperkuat tim Aprilia Gresini yang telah setia untuk terus mendampinginya sejak kasus tersebut bergulir.

“Saya tahu bahwa CAS akan memutuskan nasib Iannone sebelum dimulainya kejuaraan,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (11/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini