Share

Punya Kontrak Panjang di Honda, Pirro Berharap Marquez Jaga Konsistensi

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 38 2209627 punya-kontrak-panjang-di-honda-pirro-berharap-marquez-jaga-konsistensi-Qlxglyrumx.jpg Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Test rider atau pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, menyambut positif pemberian kontrak berdurasi panjang yang dilakukan Honda kepada Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu diketahui mendapat kontrak berdurasi empat tahun sehingga dipastikan bertahan di Honda hingga 2024.

Dengan mendapatkan kontrak tersebut, Pirro menilai Marquez perlu menjaga kepercayaan besar yang diberikan Honda. Hal itu bisa dilakukan pembalap berjuluk The Baby Alien itu dengan terus menunjukkan penampilan yang impresif.

Marc Marquez

Sebab dengan begitu, masa depannya pada 2025 bisa menemukan titik terang. Bagi Pirro tantangan besar Marquez akan datang pada musim tersebut karena posisinya sangat terancam direbut pembalap muda lainnya yang bisa menunjukkan penampilan jauh lebih kompetitif.

BACA JUGA: Pirro Sebut Lorenzo Sempat Sesumbar Kalahkan Marquez saat Gabung Honda

β€œDia menandatangani kontrak dengan Honda sampai 2024. Itu akan menyenangkan jika dia bisa tampil impresif. Tetapi, saya berharap dia akan tampil lebih cepat,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (5/5/2020).

β€œPada 2025, kita harus melihat seberapa kompetitifnya dia karena tahun-tahun berlalu untuknya dan kita tahu anak-anak muda terus berdatangan,” lanjutnya.

Honda memang telah memperpanjang kontrak Marquez yang akan habis pada akhir musim ini. Dalam kesepakatan baru, Marquez mendapat kontrak dengan durasi jauh lebih panjang ketimbang pembalap lainnya di MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini