Share

Pirro Sebut Lorenzo Sempat Sesumbar Kalahkan Marquez saat Gabung Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 05 Mei 2020 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 05 38 2209575 pirro-sebut-lorenzo-sempat-sesumbar-kalahkan-marquez-saat-gabung-honda-9IXFWP7odi.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Test rider atau pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, mengatakan bahwa Jorge Lorenzo sempat sesumbar bakal mengalahkan Marc Marquez. Hal itu diutarakan Lorenzo saat dirinya akan bergabung ke tim pabrikan Honda.

Sayangnya, harapan Lorenzo benar-benar tak bisa direalisasikan. Ia justru harus menderita di sepanjang perjalananya bersama Honda. Bahkan, kariernya bersama Honda harus berujung dengan keputusan untuk pensiun yang diumumkan pada akhir musim 2019.

Jorge Lorenzo

Lorenzo memang harus menelan pil pahit kala menjalani debut bersama Honda di MotoGP 2019. Alih-alih tampil sebagai lawan Marquez, ia justru terus tercecer ke posisi bawah. Beberapa faktor menjadi penyebab dari penampilan minor dari pembalap asal Spanyol itu.

BACA JUGA: Suppo Heran Honda Tidak Larang Lorenzo Gabung Yamaha

Faktor pertama adalah Por Fuera –julukan Lorenzo– tampak kesulitan beradaptasi dengan motor barunya. Selain itu, kondisi fisik yang tak fit akibat mengalami banyak kecelakaan di MotoGP 2019 juga turut memengaruhi penampilannya di atas sirkuit.

“Lorenzo mengatakan kepada saya bahwa ketik dia tiba di Honda, dia akan mengalahkan Marquez. Tetapi sebaliknya, dia mengakhiri kariernya,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (5/5/2020).

Lorenzo sendiri kini tetap menjalani karier di MotoGP setelah pensiun. Tetapi, tak lagi menjadi pembalap tentunya, ia menyandang status sebagai test rider saat ini untuk tim lamanya, yakni Yamaha.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini