Pol Espargaro Jauh Lebih Baik dari Zarco

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 15:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 28 38 2206167 pol-espargaro-jauh-lebih-baik-dari-zarco-qqHFqmGT6x.jpg Johann Zarco. (Foto: Twitter MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengklaim adiknya, Pol Espargaro, lebih baik ketimbang Johann Zarco. Sayangnya, Pol dinilai tak mendapat kesempatan sebaik Zarco saat menjalani debut di MotoGP bersama tim yang sama, yakni Tech 3.

Pol dan Zarco memang diketahui sama-sama memulai karier di MotoGP dengan bergabung ke Tech 3 yang kala itu masih menjadi tim satelit Yamaha. Pol melakukannya lebih dahulu pada 2014, sementara Zarco baru naik ke kelas utama pada 2017.

Pol Espargaro

Keduanya diketahui juga berhasil menyabet status rookie of the year pada masa debutnya di MotoGP. Sayangnya, Pol tak berhasil mengakhiri musim perdananya dengan meraih podium, seperti yang dilakukan Zarco. Pembalap asal Prancis itu tercatat dapat meraih dua podium. Sementara Pol, ia baru bisa meraih podium perdananya di MotoGP pada 2018 bersama KTM.

BACA JUGA: Aleix Espargaro: Lorenzo Takkan Pensiun jika Nasibnya Berbeda di Honda

Meski begitu, Aleix menilai Pol tetap jauh lebih baik dari Zarco. Sayangnya, Pol tak mendapat motor yang optimal saat bernaung di Tech 3. Kondisinya dinilai berbeda dengan Zarco yang disebut mendapat motor jauh lebih kompetitif.

Tetapi, saat menggunakan motor yang sama di KTM, Pol terbukti dapat tampil jauh lebih baik dari Zarco. Juara 250 cc dua kali itu bahkan akhirnya menyerah dan memutus dini kontraknya di KTM pada pertengahan musim 2019.

“Saya tidak tahu apakah itu masalah nasib buruk, tetapi hasil Pol (Espargaro) ketika dia di Tech3 tidak terlalu adil. Bagi saya Pol jauh lebih baik daripada Zarco yang memiliki tahun yang spektakuler dengan Yamaha,” ujar Aleix, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (28/4/2020).

“Sebaliknya, Pol tidak dapat memperoleh motor dari Yamaha yang bisa memperjuangkan podium. Tetapi, saya berpikir bahwa pada level yang sekarang dengan KTM, Pol seharusnya memiliki podium dengan Yamaha saat itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini