Joan Mir: Masa Depan Saya di Suzuki Ecstar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 25 April 2020 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 25 38 2204898 joan-mir-masa-depan-saya-di-suzuki-ecstar-FwWuQ8qZoP.jpg Joan Mir yakin perpanjang kontrak di Suzuki Ecstar (Foto: Suzuki Racing)

PALMA – Tim Suzuki Ecstar sudah resmi memperpanjang kontrak Alex Rins. Situasi tersebut sudah pasti tidak mengenakkan buat rekan setimnya, Joan Mir. Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu cukup optimis kontraknya juga akan diperpanjang. Sebab, negosiasi soal kontrak baru terus berlangsung.

Pekan lalu, Suzuki Ecstar mengumumkan sudah memperpanjang kontrak Alex Rins hingga akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Penandatanganan kontrak sudah berlangsung beberapa pekan yang lalu sebelum pandemi virus Corona Covid-19 merebak.

Baca juga: Masa Depan Joan Mir Masih Tanda Tanya Usai Suzuki Perpanjang Kontrak Rins

Joan Mir yakin masa depannya di Suzuki Ecstar (Foto: MotoGP)

Satu tempat di Tim Suzuki Ecstar sudah pasti dihuni Alex Rins untuk dua musim ke depan. Tugas tim asal Hammamatsu itu kini tinggal negosiasi kontrak dengan Joan Mir. Sama dengan Rins, pembalap berusia 22 tahun itu yakin masa depannya ada bersama Suzuki.

Kontrak Joan Mir juga akan berakhir pada MotoGP 2020. Pembalap kelahiran Palma itu menyebut waktu dua tahun tidak cukup untuk mengembangkan proyek secara bersama-sama. Atas alasan itu, ia sangat percaya diri bakal memperpanjang kontrak.

“Saya melihat masa depan dengan Suzuki karena ingin bertahan bersama mereka. Saya sangat senang karena berada di tim yang bagus,” tutur Joan Mir, dinukil dari Speedweek, Sabtu (25/4/2020).

“Pada akhirnya, kontrak selama dua tahun tidak cukup untuk proyek ini, kami butuh lebih untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus. Kami sedang membahas kontrak dan beberapa hal lain dengan tim. Negosiasi berlangsung mulus. Saya yakin proyek ini harus dilanjutkan,” pungkas pembalap bernomor motor 36 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini