Gantung Raket, Mathias Boe: Saya Lega Semuanya Sudah Berakhir

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 25 April 2020 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 40 2204568 gantung-raket-mathias-boe-saya-lega-semuanya-sudah-berakhir-jAiQbamCJF.jpg Mathias Boe (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

ODENSE - Legenda bulu tangkis Denmark, Mathias Boe, mengaku lega setelah memutuskan pensiun. Meski senang, tetapi ia juga merasa sedih karena harus mengakhiri karier yang panjang sebagai pebulu tangkis.

Boe memutuskan pensiun pada usia 39 tahun setelah melewati karier yang bergejolak. Namanya menjadi besar ketika ia berhasil meraih medali perak di Olimpiade London 2012 bersama Cartsen Mogensen yang sudah pensiun terlebih dahulu.

Mathias Boe

Pada pengujung kariernya, Boe berpasangan dengan Mads Conrad Petersen. Meski prestasi bersama Petersen tak secemerlang dengan Mogensen, tetapi Boe cukup menikmati performanya di masa-masa akhir berkarier sebagai pebulu tangkis.

Baca juga Pebulu Tangkis Denmark Mathias Boe Gantung Raket di Usia 39 Tahun

Walau Boe terkadang rindu akan masa kegemilangannya dulu, tetapi ia merasa lega. Pada ajang terakhirnya, ia sempat tampil di All England 2020 bersama Petersen. Sayang, mereka terhenti di babak pertama usai disingkirkan ganda Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.  

“Perasaan aneh berhenti. Terkadang saya mengingat kembali beberapa momen besar dan merindukannya," ungkap Boe, mengutip dari laman resmi BWF, Sabtu (25/4/2020).

"Tapi saya juga melakukan itu ketika saya masih aktif, jadi tidak ada banyak perbedaan. Yang terpenting, saya lega semuanya sudah berakhir," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini