Diskusi Kontrak Baru Rins Sudah Dimulai sejak MotoGP Argentina 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 38 2204370 diskusi-kontrak-baru-rins-sudah-dimulai-sejak-motogp-argentina-2019-FGVZ7sxbVX.jpg Alex Rins (kiri). (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, telah resmi memperpanjang kontraknya di tim saat ini hingga dua musim ke depan. Sebelum kesepakatan akhirnya terjalin, Rins mengaku telah memperbincangkan soal kontrak baru dengan pihak Suzuki sejak musim lalu.

Diskusi bahkan sudah dilakukan pihak Suzuki sejak awal musim MotoGP 2019. Rins mengatakan pembicaraan tersebut telah dilakukan usai mentas di MotoGP Argentina 2019 yang menjadi seri kedua pada musim lalu.

Alex Rins

Pihak Suzuki memang tampak punya ambisi besar untuk mempertahankan jasa pembalap asal Spanyol tersebut di tim. Sebab, penampilan yang apik memang berhasil ditunjukkan Rins dari musim ke musim.

BACA JUGA: 2 Alasan Alex Rins Perpanjang Kontrak dengan Suzuki

Usai pembicaraan awal dengan pihak Suzuki terkait kontrak barunya, Rins bahkan bisa memetik kemenangan perdananya di MotoGP. Hal tersebut dilakukannya di seri ketiga musim lalu yang digelar di Circuit Termas de Rio Hondo, Amerika Serikat.

Kini, Suzuki pun akhirnya berhasil mengamankan tanda tangan Rins untuk dua tahun ke depan atau tepatnya hingga 2022. Rins sendiri mengaku sejatinya ia ingin mengumumkan kabar baik ini setelah mendapatkan kemenangan atau podium di MotoGP 2020. Sayangnya, hal itu tak bisa dilakukan karena gelaran MotoGP 2020 belum bisa dimulai sampai saat ini akibat merebaknya virus corona.

 “Kami mulai berbicara di Argentina pada 2019. Saya menandatangani kontrak final satu atau dua minggu yang lalu,” ujar Rins, sebagimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (24/4/2020).

“Kami harus menunggu karena di pabrik-pabrik Jepang ada banyak yang harus maju. Saya ingin mengumumkannya dalam perlombaan, jika mungkin naik podium, tapi kondisinya tak memungkinkan untuk seperti itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini