2 Alasan Alex Rins Perpanjang Kontrak dengan Suzuki

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 38 2204290 2-alasan-alex-rins-perpanjang-kontrak-dengan-suzuki-aA5RAPErDz.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, membeberkan alasan yang membuatnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak di tim tersebut. Ia mengatakan ada dua faktor penting yang melatarbelakangi keputusan ini.

Pertama, Rins mengaku kerasan menjalani balapan bersama Suzuki. Saking nyamannya, pembalap asal Spanyol itu telah menganggap Suzuki sebagai keluarga keduanya. Kemudian, alasan kedua Rins adalah Suzuki mampu menunjukkan peningkatan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, pihak tim dinilai selalu mendengarkan semua masukan yang diberikan Rins.

Alex Rins

Dengan kondisi ini, Rins pun merasa tak ada alasan bagi dirinya untuk pindah ke tim lain pada musim 2021. Kontrak baru pun akhirnya diteken pemenang MotoGP Amerika Serikat 2019 itu. Kabar ini diumumkan secara resmi oleh pihak Suzuki pada 19 April 2020.

BACA JUGA: Rins Perpanjang Kontrak dengan Suzuki, Vinales: Pilihan yang Cerdas!

Dalam keterangannya, Rins diketahui memperpanjang kontrak untuk dua tahun ke depan. Dengan begitu, ia memastikan bakal tetap berseragam Suzuki hingga gelaran MotoGP 2022.

"Saya menandatangani kontrak dengan Suzuki karena itu adalah tim yang saya inginkan. Ini keluarga kedua saya,” ujar Rins, sebagimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (24/4/2020).

“Alasan kedua adalah karena mereka berkembang. Pada 2020, mereka melakukan apa yang saya inginkan dan memperkenalkannya. Kami telah meningkatkan dua atau tiga persepuluh detik, dan itu sangat penting,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini