Dorna Restui Indonesia Gelar MotoGP untuk 10 Tahun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 04:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 16 38 2199865 dorna-restui-indonesia-gelar-motogp-untuk-10-tahun-9rAg0gJgDu.jpg MotoGP Indonesia 2021 digelar di Mandalika (Foto: Twitter/@MotoGP)

LOMBOK – Progres pembangunan Sirkuit Mandalika baru mencapai 30%. Akan tetapi, hal itu tidak menghalangi ambisi Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP hingga 10 tahun ke depan. Ambisi tersebut bahkan sudah terwujud dalam bentuk jalinan kontak dengan Dorna Sports.

Seperti dikabarkan, Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP pada 2021. Demi memuluskan ambisi tersebut, Pemerintah Indonesia menugaskan Perusahaan Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) untuk membangun sirkuit jalan raya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tengara Barat (NTB).

Baca juga: Virus Corona Dinilai Lebih Buruk dari Balapan MotoGP

Layout Sirkuit KEK Mandalika

Dorna Sports lantas menunjuk Indonesia untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2021. Indonesia memegang kontrak hingga 2023. Namun, Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) sudah menjalin kontak dengan Dorna Sports untuk memperpanjang kontrak hingga 10 tahun ke depan.

Kepala Komunikasi Strategis MGPA, Happy Harinto mengatakan, pihaknya sudah berhasil mendapatkan persetujuan secara lisan dengan Dorna Sports. Kini, kedua pihak sedang menyiapkan dokumen legal (kontrak).

“Kami, MGPA, sudah menjalin kontak resmi dengan Dorna. Kami juga sudah selesai melakukan korespondensi. Kami sudah menerima persetujuan untuk menggelar MotoGP selama 10 tahun. Hanya saja, kami masih menyiapkan dokumen legal (kontrak),” tutur Happy Harinto, dilansir dari Crash, Kamis (16/4/2020).

Mengenai progres pembangunan, Harinto menerangkan sudah mencapai 30%. Ia optimis pembangunan itu akan selesai tepat waktu meski Indonesia sedang menghadapi situasi bencana nasional virus Corona Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini