Share

Kerja Tim Suzuki Terhambat Gara-Gara Virus Corona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 38 2199790 kerja-tim-suzuki-terhambat-gara-gara-virus-corona-qFR97C78cK.jpg Tim Suzuki Ecstar (Foto: Twitter Suzuki)

HAMAMATSU – Pandemi Virus Corona (Covid-19) membuat Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 tak kunjung dimulai dan pada akhirnya menghambat kerja tim-tim yang berlaga, seperti misalnya Suzuki Ecstar. Sebab, mereka tak bisa melakukan pengembangan motor dengan maksimal.

Jika balapan terselenggara, Suzuki tentunya akan bisa mengetahui apa saja hal-hal yang masih kurang dari motor mereka. Bahkan, jika mereka diperbolehkan melakukan pengujian, mereka dapat menilai kondisi motor GSX-RR dengan lebih baik.

Baca juga: Legenda Akui Sulit bagi Para Pembalap untuk Menjadi Teman Baik

Alex Rins

Kendati demikian, saat ini aktivitas tersebut dilarang dan para teknisi Suzuki hanya bisa bekerja dengan data seadanya. Kendati mereka menciptan perangkat baru, hasilnya pun tak bisa diketahui secara pasti karena GSX-RR belum diuji coba di lintasan.

“Sebagai sebuah tim, kita mungkin harus mencoba opsi lain untuk melakukan percakapan yang baik di telepon atau untuk mendiskusikan apa yang ada di web pertemuan yang perlu kita pertimbangkan untuk langkah selanjutnya,” jelas Manajer Proyek Suzuki, Shinichi Sahara, mengutip dari Speedweek, Rabu (15/4/2020).

“Kami memiliki banyak ide untuk ditingkatkan, tetapi bahkan dalam situasi saat ini Anda tidak pernah punya cukup waktu. Jika tidak ada pembalap di trek, selalu sulit untuk dikembangkan, semuanya berjalan lebih lambat,” sambungnya.

“Sekarang kita harus menunggu sampai pandemi ini berakhir dan dunia pulih. Dorna Sports (promotor MotoGP) bekerja keras untuk mengatur ulang kalender Kejuaraan Dunia," pungkas Sahara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini