Share

Virus Corona Merebak, Fokus Nadal Kini Tak Lagi soal Tenis

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 14 April 2020 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 14 40 2199051 virus-corona-merebak-fokus-nadal-kini-tak-lagi-soal-tenis-WaAOuP1nRs.jpg Rafael Nadal. (Foto: AFP)

MANACOR – Petenis tunggal putra nomor dunia dua, Rafael Nadal, saat ini tak menjadikan dunia tenis sebagai prioritasnya. Sebab, fokusnya kini tengah sepenuhnya tertuju terhadap penanganan dan dampak yang ditimbulkan dari merebaknya pandemi virus corona.

Wabah virus corona memang telah memengaruhi kehidupan masyarakat dunia. Warga di berbagai negara kini tengah bergotong royong untuk menghentikan penyebaran virus corona yang telah menelan banyak korban jiwa.

Rafael Nadal

Di negara asal Nadal, Spanyol, dampak dari virus corona diketahui begitu besar. Di Negeri Matador -julukan Spanyol- tercatat ada 169.496 kasus. Dari jumlah tersebut, diketahui ada lebih dari 17 ribu orang yang menjadi korban jiwa akibat virus Covid-19.

BACA JUGA: Nadal Akan Turut Ambil Bagian dalam Madrid Open Virtual

Merebaknya virus corona sendiri telah memengaruhi dunia tenis. Sejumlah turnamen tak bisa digelar saat ini, bahkan kompetisi bergengsi Wimbledon 2020 dipastikan dibatalkan. Dengan situasi ini, paman Nadal, Toni Nadal, mengatakan bahwa fokus keponakannya itu tak lagi ke dunia tenis saat ini.

"Dengan masalah besar yang kita miliki saat ini, semua ini (tenis) telah dilupakan. Ini jadi hal sekunder. Virus corona adalah yang terpenting, bukan tenis,” ujar Toni, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Selasa (14/4/2020).

“Kami (Toni dan Nadal) berbicara beberapa waktu lalu dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak peduli soal tenis saat ini. Itu logis jika Anda memiliki sedikit kepekaan,” tukas peraih 19 gelar Grand Slam tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini