nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aprilia Buka Kans Bakal Tetap Gunakan Motor Musim Ini di MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 03:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 10 38 2196983 aprilia-buka-kans-bakal-tetap-gunakan-motor-musim-ini-di-motogp-2021-Vw4ntfYVfb.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)

NOALE – CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, tidak menutup kemungkinan bahwa timnya bakal tetap menggunakan motor yang sama di MotoGP musim 2021. Hal itu dilakukan Tim Aprilia sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan Dorna selaku promotor MotoGP yang menunda pengembangan motor setiap tim yang tampil di MotoGP musim depan.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Dorna memang memutuskan untuk menunda program pengembangan motor untuk musim baru yang biasa dilakukan setiap tim. Langkah itu dilakukan demi menekan pengeluaran setiap tim pada musim ini.

Aleix Espargaro

Terlebih kondisi keuangan hampir seluruh peserta MotoGP 2020 memang tengah mengalami masalah pelik lantaran belum berlangsungnya satupun balapan di musim ini, lantaran adanya penyebaran virus Corona (Covid-19) di seluruh penjuru dunia.

Baca Juga: Legenda Balap: Iannone Tak Pantas Dihukum!

Hal tersebut membuat MotoGP pun mengikuti langkah yang dilakukan oleh Formula One (F1), yang sudah lebih dahulu memutuskan untuk menunda pengembangan mobil untuk musim depan. Rivola pun menegaskan bahwa Tim Aprilia tak keberatan jika harus menggunakan motor musim ini di MotoGP 2021.

“Dalam situasi seperti sekarang, di mana kita masih belum bisa melihat cahaya di akhir lorong dan dengan prediksi yang sangat kritis, hanya memikirkan performa bakal jadi hal yang salah. Kami sangat harus memahami situasi dunia, dan saya rasa apa yang dilakukan F1 sudah tepat,” jelas Rivola, seperti disadur dari GPOne, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga: Rossi Takkan Pindah ke Aprilia di MotoGP 2021

“Kami juga harus mempertimbangkan langkah serupa. Balapan pada 2021 dengan motor 2020, saya tak melihatnya sebagai kegilaan, jika aturan itu bisa membuat kami menekan biaya balap,” tutup pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini