FIA Beri Penjelasan soal Pembatalan F1 GP Australia 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 20:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 37 2197363 fia-beri-penjelasan-soal-pembatalan-f1-gp-australia-2020-fGPL7Pts54.jpg Para pembalap F1. (Foto: F1)

MADRID – Kepala Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, membicarakan soal pembatalan balapan F1 GP Australia 2020. Ia mengatakan bahwa keputusan F1 untuk tetap menyelenggarakan seri di Australia kala itu tidaklah salah.

Sebab, kondisi balapan di Sirkuit Albert Park, Australia, kala itu dinyatakan masih kondusif untuk menggelar balapan. Tetapi, balapan akhirnya batal digelar karena salah satu kru dari tim McLaren dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Para pembalap F1

Mendapati kondisi ini, pihak penyelenggara F1 yang berkonsultasi degan FIA dan mitra lainnya pun akhirnya memutuskan untuk membatalkan balapan. Keputusan diambil tepat sebelum rangkaian F1 2020 bisa mulai digelar.

BACA JUGA: Kru Tim McLaren F1 yang Jalani Karantina di Australia Telah Diizinkan Pulang

"Orang bilang kami seharusnya tidak pergi. Bagi saya, itu tidak benar. Tidak ada alasan untuk tidak pergi ke Australia. Namun, ketika kami berada di sana, hal-hal berjalan begitu cepat sehingga kami memutuskan untuk tidak menjalankan balapan,” ujar Todt, sebagaimana dikutip dari Sports NDTV, Jumat (10/4/2020).

"Tidak ada alasan untuk tidak mengirim mereka dan setelah itu mereka mengatakan kami seharusnya tidak melakukannya. Ini sangat mudah. Bicara itu murah. Saya rasa harus berusaha sedikit lebih rendah hati untuk lebih memahami berbagai hal,” lanjutnya.

Dengan pembatalan seri ini, gelaran F1 2020 pun belum bisa dimulai sampai saat ini. Hal tersebut tentu saja terjadi karena merebaknya pandemi virus corona. Tercatat, telah ada sembilan seri yang terkena dampak sejauh ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini