nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Denmark Akui Praveen Jordan sebagai Pemain Luar Biasa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 01:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 06 40 2195176 legenda-denmark-akui-praveen-jordan-sebagai-pemain-luar-biasa-1koTtulFuE.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: Laman resmi PBSI)

LONDON – Mantan pemain spesialis ganda campuran asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen, mengakui bakat besar yang dimiliki pebulu tangkis asal Indonesia yakni Praveen Jordan. Menurutnya, Praveen adalah salah satu pemain yang memiliki kemampuan luar biasa dalam olahraga bulu tangkis.

Meski begitu, Nielsen juga mengakui performa Praveen yang kurang konsisten di beberapa turnamen. Sebab sosok Praveen terkadang begitu tampil ganas ketika sedang dalam performa apik, tetapi juga kadang tampil buruk hingga di titik terendah.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

“Saya pikir ia (Praveen Jordan) pemain yang luar biasa. Ada beberapa pasang surut, ia memang seperti itu dalam kariernya,” ungkap Nielsen, mengutip dari laman resmi BWF, Selasa (7/4/2020).

Baca juga Tak Ada Penyambutan Juara All England 2020, Praveen/Melati: Tidak Apa-Apa

“Ia memiliki turnamennya di mana ia mencapai level yang menurut Anda gila, dan kemudian mungkin ada turnamen yang menurut Anda, bagaimana ia bisa serendah itu. Tetapi begitulah gayanya,” tambah pria yang kini menjadi pelatih tim ganda campuran Inggris.

Bagi Nielsen, nama Praveen bukanlah hal baru. Pasalnya ia pun pernah berhadapan dengan Praveen ketika pemain kelahiran Bontang itu berpasangan dengan Debby Susanto. Karena itu, Nielsen mengenal betul sosok Praveen di dalam lapangan.

Saat ini, Praveen berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti yang baru-baru ini menunjukkan prestasi apik. Terakhir, mereka berhasil memenangkan salah satu titel bergengsi di dunia yakni All England Super 1000 pada awal Maret 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini