Share

Brivio Berharap Joan Mir dan Alex Rins Bertahan di Suzuki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 04 38 2193939 brivio-berharap-joan-mir-dan-alex-rins-bertahan-di-suzuki-2tv1afIQ8C.jpg Suzuki Ecstar (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU - Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, berharap kedua pembalapnya yakni Joan Mir dan Alex Rins bertahan musim depan. Sebagaimana diketahui, sebagian besar kontrak para pembalap di kelas utama MotoGP akan habis pada akhir musim nanti.

Hal itu membuat para tim peserta mengambil langkah untuk mengambil langkah cepat untuk menawarkan kontrak baru, seperti yang dilakukan Yamaha dan Repsol Honda. Namun tidak sedikit juga tim yang belum memberikan perpanjangan kontrak kepada pembalap mereka, termasuk Suzuki.

Kendati begitu, Brivio berharap Rins dan Mir bisa tetap bertahan bersama timnya. Brivio juga mengakui kalau negosiasi kontrak baru terkendala situasi pandemi virus corona yang tengah terjadi saat ini.

BACA JUGA: Virus Corona Bisa Bikin Suzuki Gagal Miliki Tim Satelit

Sejak akhir musim lalu, Brivio memang telah menyatakan niatannya untuk mempertahankan Rins dan Mir, yang saat ini masing-masing berusia 24 dan 22 tahun, yakni pasangan rider termuda di grid MotoGP. Mudanya usia mereka pun diharapkan bisa menstabilkan pengembangan GSX-RR sampai tahun-tahun mendatang.

Follow Berita Okezone di Google News

"Saya rasa 50-60% dari negosiasi-negosiasi penting sudah mencapai kesepakatan. Yamaha kurang lebih sudah tutup pintu, dan Honda telah mempertahankan Marc Marquez. Kami sendiri belum mencapai kesepakatan secara formal (dengan Rins dan Mir), karena saat ini semuanya sedang diblokir," ujar Brivio, melansir dari laman Tutto Motori Web, Sabtu (4/4/2020).

"Saya rasa kami takkan punya masalah dengan Alex dan Joan. Kami ingin mempertahankan mereka dan mereka ingin bertahan dengan kami. Kami sudah sepakat atas segalanya. Ini hanya soal tanda tangan di atas kertas kontrak sesegera mungkin. Jadi semoga tak ada kejutan apa pun," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini