nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Ungkap Pesaing Terberat Selama Berkarier sebagai Pembalap

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 06:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 02 38 2192692 marquez-ungkap-pesaing-terberat-selama-berkarier-sebagai-pembalap-JolMMdbWiV.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan siapa saja sosok yang pernah menjadi pesaing terberat dalam perjalanan kariernya sebagai pembalap profesional. Setidaknya ada lima nama yang dinilai Marquez berhasil membuatnya kerepotan.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang berhasil menjadi salah satu pembalap papan atas sejak memulai debut profesional pada 2008 di kelas Moto3 hingga gabung MotoGP 2013. Sudah banyak nama-nama pembalap yang pernah dihadapi The Baby Alien –julukan Marquez.

Infografis Marc Marquez

Akan tetapi dari sejumlah pesaing, ternyata hanya ada lima nama saja yang berhasil membuat Marquez kerepotan. Kelima nama tersebut pun diungkapkan oleh Marquez dalam wawancara daring beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Marc Marquez Keberatan dengan Ide 2 Balapan Sepekan

Marquez menyebut nama Nico Terol yang berhasil membuat kerepotan selama berkarier di kelas Moto3, dan Pol Espargaro saat tampil di kelas Moto2. Sementara di kelas MotoGP, Marquez memilih Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso, serta Jorge Lorenzo sebagai pesaing terberatnya.

“Siapa pesaing terberat dalam perjalana karier balap saya? Rival terberat adalah Nico Terol saat di kelas Moto3, dan di Moto2 adalah Pol Espargaro,” ungkap Marquez, sepeti dilaporkan oleh Marca, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Usai Lomba Virtual, Marquez Ingin Segera Balapan yang Sesungguhnya

“Sementara saat berada di kelas MotoGP, rival terberat saya adalah Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan juga Andrea Dovizioso, yakni para pembalap yang memberi saya banyak pelajaran, terutama cara mengendalikan balapan,” tuntas pembalap berusia 27 tahun itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini