nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Percaya Ducati Bakal Kembalikan Performa Terbaiknya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 06:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 02 38 2192691 zarco-percaya-ducati-bakal-kembalikan-performa-terbaiknya-wyCM8IglEV.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

MADRID – Johann Zarco memiliki keyakinan besar bahwa keputusannya bergabung dengan Tim Reale Avintia di MotoGP musim 2020 sudah sangat tepat. Bahkan, Zarco percaya diri bakal menemukan performa terbaiknya bersama Tim Reale Avintia.

Sebagaimana diketahui, karier Zarco sebagai seorang pembalap profesional memang mengalami penurunan sepanjang gelaran MotoGP 2019. Sempat diprediksi bakal jadi salah satu pesaing dalam memperebutkan posisi tiga besar, Zarco justru kesulitan beradaptasi dengan motor Tim KTM Red Bull.

Johann Zarco

Bahkan dari 13 balapan yang dijalaninya bersama Tim KTM, Zarco tidak mampu sekalipun finis di posisi 10 besar dan sempat tiga kali gagal finis. Situasi tersebut pun akhirnya memaksa Zarco memilih untuk memutus kontraknya bersama Tim KTM.

Baca Juga: Gagal di KTM, Pol Espargaro: Harapan Zarco Terlalu Tinggi

Zarco sendiri sempat tampil tiga balapan terakhir MotoGP 2020 bersama Tim LCR Honda. Namun raihannya juga kurang positif dengan sekali finis di posisi ke-13, serta sempat dua kali gagal menyelesaikan balapan.

Kondisi tersebut sempat membuat banyak pihak menilai perjalanan karier balap Zarco di MotoGP telah usai, hingga akhirnya Tim Reale Avintia datang untuk memberikannya kesempatan tampil pada musim ini. Zarco pun yakin bersama Tim Reale Avintia, ia bakal menemukan kembali performa terbaiknya.

Baca Juga: Zarco Sebut Quartararo Pantas Jadi Pembalap Tim Pabrikan Yamaha

“Saya menaruh kepercayaan pada Ducati, dan mempunyai hasrat untuk tampil baik di kejuaraan dunia tahun ini. Saya mempunyai mentalitas yang kuat dan kondisi fisik yang seimbang,” jelas Zarco, seperti disadur dari Motorsport Total, Kamis (2/4/2020).

“Jadi saya merasa bahwa Ducati bisa memberikan waktu yang cukup untuk saya membuktikan diri bahwa saya masih layak berada di sini (MotoGP). Hal itu membuat kepercayaan diri saya semakin baik, dan yakin bisa kembali ke performa terbaik saya,” tutup pembalap berusia 29 tahun itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini