nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal di KTM, Pol Espargaro: Harapan Zarco Terlalu Tinggi

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 22:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 01 38 2192615 gagal-di-ktm-pol-espargaro-harapan-zarco-terlalu-tinggi-xv5JnkWNzh.jpeg Johann Zarco. (Foto: Twitter MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, membicarakan soal kegagalan karier Johann Zarco di timnya. Ia mengatakan hal itu terjadi karena ekspektasi Zarco yang terlalu berlebihan. Ia bahkan begitu yakin bakal tampil jauh lebih baik dari Pol di tim tersebut.

Karier Zarco di KTM memang hanya seumur jagung. Ia bahkan tak menyelesaikan perjalanannya selama satu musim penuh dengan tim yang bermarkas di Austria tersebut. Zarco menyerah di pertengahan musim 2019 setelah rentetan hasil buruk yang diterimanya.

Johann Zarco

Melihat situasi ini, Pol mengatakan bahwa langkah yang dilakukan Zarco itu demi menyelamatkan kariernya di MotoGP. Sebab, pembalap asal Prancis itu menyadari betul bahwa penampilannya di KTM jauh dari harapan.

BACA JUGA:Nilai Motor KTM Sudah Alami Peningkatan, Espargaro Harap MotoGP 2020 Segera Dimulai

"Menurut pendapat saya, Zarco telah menetapkan sendiri harapan yang terlalu tinggi dengan KTM. Mungkin, melihat hasil yang saya dan Smith dapatkan, dia pikir dia jauh lebih kuat dari kami dan bisa melakukan jauh lebih baik," ujar Pol, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (1/4/2020).

"Ketika dia tiba, dia menyadari bahwa saya tidak melakukan yang buruk dan dia berselisih dengan kenyataan, dia menjadi gugup dan ingin pergi untuk mencari peluang lain untuk menyelamatkan kariernya,” lanjutnya.

Setelah sempat luntang-lantung terkait masa depannya, Zarco akhirnya kini sudah memiliki tim di MotoGP. Ia bergabung ke tim satelit Ducati, yakni Reale Avintia Ducati, dengan kontrak selama setahun.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini