nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Balapan Tak Kunjung Dimulai, Zarco Yakin Bisa Buktikan Diri di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 05:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 02 38 2192686 meski-balapan-tak-kunjung-dimulai-zarco-yakin-bisa-buktikan-diri-di-motogp-2020-B1AzvY0coI.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

MADRID – Johann Zarco mengaku masih menyimpan rasa optimisme besar jelang tampil bersama Tim Reale Avintia Ducati di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Meski hingga kini belum jelas kapan balapan di MotoGP 2020 bakal dilangsungkan.

Sebagaimana diketahui, jadwal MotoGP 2020 memang menjadi berantakan lantaran tengah terjadi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) hampir di seluruh dunia. Balapan MotoGP 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 8 Maret 2020 di Qatar terpaksa harus dibatalkan pemerintah setempat.

Johann Zarco

Bahkan empat balapan berikutnya di Thailand, Amerika Serikat, Argentina, serta Jerez juga harus diundur lantaran belum membaiknya kondisi dunia akibat penyebaran virus Corona. Situasi tersebut pun memberikan dampak yang cukup signifikan untuk seluruh peserta MotoGP 2020.

Baca Juga: Gagal di KTM, Pol Espargaro: Harapan Zarco Terlalu Tinggi

Situasi tersebut tentu membuat kecewa banyak pembalap yang telah melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk bisa kompetitif di MotoGP 2020, salah satunya adalah Zarco. Meski begitu, ia tetap yakin bisa membuktikan diri bersama Tim Reale Avintia di MotoGP musim ini.

“Saya belum terlalu banyak memikirkan ini semua. Kami masih belum tahu apa yang akan terjadi setelah awal musim ini ditunda. Entah apakah saya punya waktu untuk membuktikan potensi, atau apakah bakal sulit bagi saya untuk dapat gambaran soal 2021,” jelas Zarco, seperti disadur dari Motorsport Total, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Zarco Sebut Quartararo Pantas Jadi Pembalap Tim Pabrikan Yamaha

“Saat ini saya belum membicarakan 2021 dengan siapa pun. Tekad saya adalah bertahan di Ducati jika mereka menawarkan proyek yang bisa mendukung saya tampil baik. Meski begitu, saya juga takkan menutup pintu untuk tawan lain,” tutup pembalap asal Prancis itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini