nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nilai Motor KTM Sudah Alami Peningkatan, Espargaro Harap MotoGP 2020 Segera Dimulai

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 01 April 2020 06:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 31 38 2192106 nilai-motor-ktm-sudah-alami-peningkatan-espargaro-harap-motogp-2020-segera-dimulai-K55ZgYrYaa.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengaku sudah tidak sabar untuk menjalani setiap balapan di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Terlebih Espargaro menilai bahwa motor Tim KTM, RC16, telah mengalami banyak peningkatan yang signifikan.

Sebagaimana diketahui, jadwal MotoGP 2020 memang menjadi berantakan lantaran tengah terjadi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) hampir di seluruh dunia. Balapan MotoGP 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada 8 Maret 2020 di Qatar terpaksa harus dibatalkan pemerintah setempat.

Pol Espargaro

Bahkan empat balapan berikutnya di Thailand, Amerika Serikat, Argentina, serta Jerez juga harus diundur lantaran belum membaiknya kondisi dunia akibat penyebaran virus Corona. Situasi tersebut pun memberikan dampak yang cukup signifikan untuk seluruh peserta MotoGP 2020.

Baca Juga: Kontak Hampir Habis, Pol Espargaro: KTM Prioritas Saya

Situasi tersebut tentu membuat kecewa banyak pembalap yang telah melakukan persiapan semaksimal mungkin untuk bisa kompetitif di MotoGP 2020, salah satunya adala Espargaro. Ia juga mengaku sudah sangat rindu mengendarai RC16 dalam sebuah balapan pada tahun ini.

“Situasi ini (maraknya penyebaran wabah virus Corona) sangat disayangkan, karena KTM telah mengalami kemajuan yang pesat. Saya merasa sangat yakin ketika balapan di Eropa, kami bakal kuat,” ucap Espargaro, seperti disadur dari GPOne, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga: Lorenzo Jawab Tudingan Espargaro soal Kedok Pensiun

“Memulai kejuaraan dunia musim ini akan seperti mulai segalanya dari nol. Pada saat ini Departemen Balap KTM sedang vakum dan kami akan melanjutkan pekerjaan dari titik yang kami tinggalkan,” tutup pembalap berusia 28 tahun tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini