nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prestasi Atletik Indonesia di Bawah Kepemimpinan Bob Hasan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 13:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 31 43 2191760 prestasi-atletik-indonesia-di-bawah-kepemimpinan-bob-hasan-wfo9Im6SDs.jpeg Tim atletik estafet putra 4x100 m di Asian Games 2018 (Foto: Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI), Bob Hasan, mengembuskan napas terakhir pada Selasa (31/3/2020). Prestasi besar pun telah ditorehkan para atlet Indonesia semenjak Bob Hasan menjabat sebagai Ketum PB PASI.

Sekadar informasi, Bob Hasan menduduki posisi Ketum PB PASI sejak 1976 hingga 2020, di mana ia mengembuskan napas terakhir. Pengabdiannya selama 44 tahun pun membuahkan prestasi besar bagi Indonesia yang cukup dipandang dalam olahraga atletik.

Lalu Muhammad Zohri

Salah satu prestasi besar yang masih ingat di benak masyarakat adalah prestasi Lalu Muhammad Zohri. Pelari berusia 19 tahun itu menorehkan prestasi fenomenal ketika berhasil meraih medali emas sekaligus juara dunia pada nomor 100 meter putra di Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 di Tampere, FInlandia.

Baca juga Atlet-Atlet Terbaik Indonesia di Era Kepemimpinan Bob Hasan

Prestasi apik yang diraih Zohri membuat nama atletik Indonesia mulai dilirik dunia. Bahkan pada Kejuaraan Atletik Asia 2019, pelari asal Lombok itu berhasil meraih medali perak setelah mencatatkan waktu 10,13 detik.

Bukan hanya soal Zohri, Bob Hasan juga mampu membawa atletik tampil membanggakan lewat berbagai atletnya di kompetisi atletik internasional. Pada ajang multievent seperti SEA Games, atletik selalu berhasil menjadi pundi-pundi medali emas yang tentuya sangat berharga bagi Indonesia.

Beberapa atlet yang sering menjadi andalan atletik Indonesia adalah Hendro Yap, Triyaningsih, Suryo Agung Wibowo, Maria Londa. Nama-nama tersebut pun sering menghiasi pentas ajang atletik Asia Tenggara hingga Asia untuk membanggakan Indonesia.

Terakhir, pada ajang SEA Games 2019, Indonesia berhasil memboyong lima medali emas, enam perak, dan lima perunggu. Sedangkan pada Asian Games 2018 mampu menggondol dua medali perak dan satu perunggu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini