Alex Marquez Yakin Tampil Apik di Balapan Virtual MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 29 38 2190616 alex-marquez-yakin-tampil-apik-di-balapan-virtual-motogp-El6FU5QxBm.jpg Alex Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, memiliki keyakinan bahwa dirinya bisa tampil apik dalam balapan virtual MotoGP yang diselenggarakan oleh Dorna Sports. Pasalnya, ketika ia bermain game MotoGP dengan teman-temannya, ia mampu tampil kompetitif.

Akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19) maka start MotoGP 2020 pun mengalami penundaan. Beberapa seri balapan terpaksa dijadwal ulang karena situasi saat ini tidak kondusif. Maka dari itu Dorna Sports menggelar balapan virtual MotoGP guna mengisi kekosongan.

Baca juga: Marquez Bersaudara Ternyata Tolong-menolong untuk Jadi Juara

Alex Marquez

Alex sendiri sejatinya adalah pembalap pendatang baru (rookie) di pentas MotoGP. Dengan adanya penundaan ini, maka debutnya di kelas premier pun tertunda. Meski kecewa dengan hal tersebut, namun Alex antusias menyambut balapan virtual ini. Ia pun menjadikan balapan virtual ini sebagai debutnya di kelas premier.

Perlu diketahui, hanya 10 pembalap saja yang akan berlaga di balapan virtual ini, termasuk Alex dan sang kakak Marc Marquez. Adapun lintasan yang digunakan adalah Sirkuit Mugello di Italia.

“Saya pikir debut balapan saya di kelas MotoGP akan sedikit berbeda. Tapi, saya juga menantikannya. Saya biasanya cukup kompetitif ketika bermain dengan teman-teman di game MotoGP, jadi saya tidak yakin apakah saya benar-benar bisa disebut pemula. Tetapi juga sulit untuk menilai level di mana pembalap lain berada,” jelas Alex, seperti dilansir dari Speedweek, Minggu (29/3/2020).

“Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya, Mugello adalah tempat yang bagus karena ini adalah lintasan cepat dan terutama di tikungan pertama Anda dapat menunjukkan beberapa manuver hebat. Saya harap para penggemar dapat menikmati balapan ini bersama kami,” lanjut Alex.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini