Marquez Bersaudara Ternyata Tolong-menolong untuk Jadi Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 08:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 28 38 2190293 marquez-bersaudara-ternyata-tolong-menolong-untuk-jadi-juara-J4EVAfe1wn.jpg Alex Marquez dan Marc Marquez (Foto: Laman resmi Repsol Honda)

BARCELONA – Pasangan kakak-beradik Marc Marquez dan Alex Marquez merupakan juara dunia dalam kejuaraan balap motor grand prix 2019. Marc Marquez tampil sebagai juara di pentas MotoGP, sedangkan Alex meraih kejayaan di kelas Moto2.

Marquez pun membeberkan bahwa dirinya dengan sang adik sering melakukan latihan bersama dan melakukan persiapan. Adapun salah satu latihan yang dijalani Marquez bersama adiknya adalah berlari. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kekuatan fisik.

Baca juga: Meski Hanya Balapan Virtual, Marquez Tetap Bakal Tampil Agresif

Marc dan Alex Marquez

Meski Marquez berlaga di kelas yang lebih tinggi dan punya pengalaman yang lebih banyak, namun ia tidak malu untuk mengakui bahwa Alex lebih baik dalam hal berlari ketimbang dirinya. Akan tetapi, Marquez enggan terlalu memikirkan hal tersebut.

“Biasanya Alex lebih baik dalam berlari daripada saya. Kami melakukan persiapan bersama sebaik mungkin selama musim ini. Di atas motor, kami ingin cepat dan konstan. Kami tidak berjalan terlalu banyak tetapi memiliki dasar fisik yang baik,” beber Marquez, menyadur dari Speedweek, Sabtu (28/3/2030).

“Berlari 10 kilometer dalam 37 menit bukanlah hal yang buruk, namun kami memiliki tujuan yang berbeda. Adik saya dan saya ingin memenangkan Kejuaraan Dunia di akhir tahun dan bekerja bersama untuk mencapai itu,” tukas Marquez.

Saat ini, pasangan kakak-beradik tersebut disatukan di tim yang sama, Repsol Honda. Dengan begini, maka Marquez dan Alex akan lebih sering berlatih dan bekerja bersama karena mereka merupakan rekan satu tim. Meski demikian, Marquez akan memandang adiknya sebagai rival di atas lintasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini