nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Christie Tetap Jaga Kondisi Tubuh saat Tak Jalani Turnamen

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 10:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 28 40 2190338 jonatan-christie-tetap-jaga-kondisi-tubuh-saat-tak-jalani-turnamen-Wn3gDQsuuu.jpg Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tetap berusaha menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar. Hal tersebut dilakukan pemain peringkat tujuh dunia itu, meski kini tak mengikuti turnamen bulu tangkis.

Sejumlah turnamen bulu tangkis di dunia memang tak bisa berjalan sesuai jadwal saat ini. Beberapa harus ditunda karena merebaknya virus corona. Kondisi tersebut akan berlangsung setidaknya hingga Mei.

Jonatan Christie

Dalam kondisi seperti ini, Jonatan enggan berleha-leha. Pemain kelahiran Jakarta 15 September 1997 tersebut berusaha untuk tetap menjaga kondisi tubuhnya dengan melakukan perubahan pola latihan dan istirahat.

BACA JUGA: Jonatan Sangat Mendukung Keputusan Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

Serangkaian kegiatan olahraga pun dijalani Jonatan selama berada di Pelatnas PBSI. Ia tetap rutin berlari atau jogging di sekitar Pelatnas. Terkadang, peraih medali emas Asian Games 2018 itu juga melakukan latihan ringan lainnya.

“Harus tetap jaga badan, kalau saya sih tetap rutin jogging dan kadang saya latihan ringan juga, tapi tetap menyesuaikan dengan kondisi sekarang," ujar Jonatan, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (28/3/2020).

Kini, sejumlah turnamen bulu tangkis nasional maupun internasional memang harus ditunda sebagai imbas dari merebaknya pandemi virus corona. Pihak PP PBSI bahkan tengah mengajukan perubahan jadwal untuk turnamen bulu tangkis Super 1000, Indonesia Open 2020. Turnamen ini awalnya akan digelar pada 16-21 Juni 2020, tetapi pihak PBSI mengajukan jadwal baru, yakni 29 September-4 Oktober. Jadwal ini mengisi slot Indonesia Masters 2020 Super 100.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini