nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Sangat Mendukung Keputusan Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 18:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 27 40 2190092 jonatan-sangat-mendukung-keputusan-olimpiade-tokyo-2020-ditunda-rDkuNj0O50.jpg Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra andalan Tanah Air, Jonatan Christie mengaku sangat mendukung keputusan penundaan Olimpiade 2020 yang seharusnya dijadwalkan berlangsung pada musim panas tahun ini. Ia menganggap diundurnya kompetisi olahraga terbesar di dunia itu karena virus corona adalah keputusan yang sangat tepat

Tepat karena Jonatan menilai akan sangat membahayakan jika Olimpiade 2020 yang berlangsung di Tokyo, Jepang itu dilakukan pada 24 Juli-9 Agustus 2020. Sebab sampai saat ini saja Jonatan merasa virus corona masih belum bisa teratasi dengan baik.

Baca Juga: Gagal di All England 2020, Jonatan Bakal Kembali ke Indonesia dengan Misi Khusus

Jonatan Christie

Jonatan pun menganggap untuk sekarang ini semua dunia harus bersatu menghadapi virus Covid-19 tersebut dan bersama-sama mencari solusi terbaik untuk melawan wabah itu. Menurut Jonatan, kesehatan seluruh manusia jauh lebih ketimbang ketimbang tetap berusaha melanjutkan Olimpiade Tokyo 2020.

“Ditunda itu kan untuk kebaikan dan kesehatan semua manusia. Olimpiade bukan hal yang harus dilakukan saat ini juga karena sekarang yang lebih urgent itu adalah menghentikan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin banyak korban," ungkap Jonatan, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (27/3/2020).

Bagi para atlet seperti bulu tangkis selayaknya Jonatan, mundurnya Olimpiade Tokyo 2020 sebenarnya cukup merugikan karena jalan kualifikasi untuk pesta olahraga tersebut semakin panjang. Namun, ia tetap mendukung mundurnya Olimpiade 2020. Sebab Jonatan juga tahu semua negara mengalami masalah yang hampir sama dengan Indonesia, yakni virus corona.

“Persiapan kami dan pemain dari semua negara pasti terganggu selama Corona masih mewabah, jadi menurut saya memang sebaiknya diundur," pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini