nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih McGregor Sebut Pertarungan Khabib vs Ferguson Bakal Unik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 15:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 27 43 2189931 pelatih-mcgregor-sebut-pertarungan-khabib-vs-ferguson-bakal-unik-elOB2MfWBa.jpg Khabib vs Ferguson. (Foto: Bleacher Report)

DUBLIN – Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh, merasa pertarungan antara Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson akan sangat unik. Sebab ia melihat ada yang berbeda dari persiapan kedua petarung UFC tersebut.

Sebagaimana diketahui Khabib dan Ferguson memang direncanakan bakal bertarung pada 18 April 2020 mendatang. Namun, pertarungan itu terancam dibatalkan karena adanya wabah virus corona.

Kini, Presiden UFC, Dana White pun sedang bersikeras laga bertajuk UFC 249 itu untuk tetap digelar. Kavanagh sendiri sebenarnya ragu pertarungan antara Khabib vs Ferguson itu bakal terlaksana karena kasus virus Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Tidak Takut Virus Corona, Presiden UFC Tak Mau Tunda Duel Khabib vs Ferguson

Khabib vs Ferguson

Akan tetapi, jika ternyata petarungan itu tetap digelar Kavanagh yakin pertarungannya akan sangat unik. Sebab, persiapan kedua petarung itu tak terlalu maksimal lantaran tak ada partner bertarung dalam beberapa pekan terakhir akibat antisipasi penyebaran virus corona.

Tanpa adanya rekan bertarung ketika ingin naik ke octagon dirasa Kavangah sangatlah aneh. Sebab, baginya Khabib dan Ferguson hanya baik dari segi kebugaran saja, namun persiapan bertarung kurang. Karena itulah ia mau lihat apa yang akan terjadi dengan pertarungan Khabib dan Ferguson nanti.

“Jika pertarungan 18 April (Khabib vs Ferguson) terjadi, walau sebenarnya saya tak yakin, namun mari berpikir optimis, maka apa yang akan terjadi setelah 4-5 pekan tanpa adanya latihan sparring atau grappling. Mereka hanya fokus menjaga kondisi. Latihan seperti itu tidak akan memberikan efek apa pun terhadap kemampuan (bertarung) Anda,” kata Kavanagh, melansir dari MMA Junkie, Jumat (27/3/2020).

“Saya melihat efek nyata dari latihan yang mereka jalani saat ini adalah tak adanya cedera sama sekali. Tak ada memar, lutut yang sakit, tidak akan ada hal seperti itu (karena tidak melakukan latih tanding dengan orang lain). Jadi, saya tak bisa melihat apa yang akan terjadi,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini