nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ada Balapan, Quartararo Isi Waktu Luang dengan Nonton Race MotoGP 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 20:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 27 40 2190140 tak-ada-balapan-quartararo-isi-waktu-luang-dengan-nonton-race-motogp-2019-Z7o73vx2IE.jpeg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter Quartararo)

ANDORR LA VELLA – Wabah virus corona telah membuat sejumlah ajang olahraga banyak yang ditunda. Tak terkecuali balapan MotoGP 2020 yang sampai saat ini belum memulai race perdananya sama sekali.

Tak ada balapan tersebut jelas membuat para pembalapnya jadi memiliki waktu luang yang sangat banyak. Namun, mereka tentu tak boleh keluar rumah karena telah diminta untuk mengisolasi diri agar dapat mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Seri Spanyol Ikut Ditunda, Balapan Pembuka MotoGP 2020 Bisa Jadi di Catalunya

Fabio Quartararo

Jadi, banyak pembalap seperti Fabio Quartararo yang kesehariannya hanya berada di dalam rumahnya. Rasa bosan tentu terkadang menghampiri para pembalap, termasuk Quartararo. Namun, bagi pembalap Petronas Yamaha SRT itu, ia memiliki kegiatan yang mengasyikan yang bisa mengisi waktu luangnya tersebut.

Kegiatan yang dilakukan Quartararo untuk mengisi waktu luang tersebut adalah dengan menyaksikan cuplikan-cuplikan balapan MotoGP 2019. Meski tak semua yang ia saksikan ulang, namun pembalap asal Prancis itu mengaku sangat menikmati menyaksikan balapan musim lalu, di mana ia berhasil menjadi rider rookie terbaik.

“Saya tidak menonton begitu banyak balapan, namun yang pasti yang menyaksikan ulang beberapa sesi latihan bebas di mana saya mampu menjadi yang tercepat. Momen di mana saya merasa bangga dengan putaran yang sudah saya lakukan, seperti hanya saat kualifikasi di Sirkuit Jerez (MotoGP Spanyol 2019),” ungkap Quartararo, seperti disadur dari laman resmi MotoGP, Jumat (27/3/2020).

Selain meyaksikan ulang balapan, Quartararo juga banyak menonton film serta membaca buku, menelfon melalui layar video dengan keluarga, serta bermain konsol game. Semua itu dilakukan rekan setim Franco Morbidelli tersebut agar tidak mudah bosan dalam masa karatinnya serta sambil menunggu balapan perdana MotoGP dimulai.

“Selain itu saya juga menonton Netflix, film, dan membaca buku. Saya menghubungi keluarga dan teman saya, bermain PlayStation, dan memesan (barang-barang) untuk rumah dan garasi,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini