nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yoshishige Nomura Berharap Honda dan Marc Marquez Sukses di Masa Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 04:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 25 38 2188605 yoshishige-nomura-berharap-honda-dan-marc-marquez-sukses-di-masa-depan-BSQ7gIhYBj.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST Marc Marquez telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan durasi empat tahun bersama Repsol Honda. Hal itu membuat Marquez akan terus membela Honda setelah musim 2020 selesai sampai empat tahun ke depan. Sangat jarang pembalap di MotoGP menerima perpanjangan kontrak sampai empat tahun.

Presiden HRC Honda, Yoshishige Nomura pun senang dengan kesepatakan yang tercapai dengan Marquez. Menjaga Marquez tetap di Honda untuk waktu yang lama sekaligus menjamin kedigdayaan tim berlambang sayap itu di MotoGP.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Bagaimana tidak, Marquez adalah pembalap yang mendominasi MotoGP dalam tujuh musim terakhir. The Baby Alien –julukan Marquez– meraih enam gelar juara dari tujuh yang mungkin ia dapatkan. Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013, hanya pada 2015 Marquez kehilangan gelar juara.

BACA JUGA: Persamaan Ini yang Bikin Rossi dan Marquez Berjaya di MotoGP

Waktu itu, Marquez kalah dari Jorge Lorenzo yang pada 2015 membela Yamaha. Setelah itu, dominasi Marquez nyaris tidak dapat dibendung oleh siapa pun. Mungkin ada Andrea Dovizioso dari Ducati yang menggangu dalam tiga musim terakhir tetapi gelar juara selalu jadi milik Marquez.

"Marc memulai kariernya di kelas utama pada 2013 dan bersamanya kami telah memenangkan enam dari tujuh gelar MotoGP terakhir. Sebagai seorang juara yang unik, dia layak mendapatkan kesepakatan yang unik. Saya sangat percaya diri dalam kemitraan ini dan saya berharap semua yang terlibat terus sukses,” kata Nomura, seperti yang dikutip dari Autosport, Rabu (25/3/2020).

Dengan kontrak baru ini maka Marquez dapat fokus 100 persen ke MotoGP 2020, meski hingga sekarang kejuaraan belum dimulai. Misi Marquez dengan Honda pada musim ini tentu belum berubah yakni meraih gelar juara MotoGP. Andai itu terwujud maka Marquez akan menjadi juara dalam lima musim beruntun.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini