nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rea Ogah Turun di MotoGP dengan Gunakan Motor Superbike

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 06:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 23 38 2187410 rea-ogah-turun-di-motogp-dengan-gunakan-motor-superbike-u1JADmu9Xf.jpg Jonathan Rea (Foto: Twitter @jonathanrea)

BELFAST – Jonathan Rea mengaku sangat mendukung rencana Tim Kawasaki turun di MotoGP musim 2020 dengan fasilitas wildcard. Namun Rea dengan tegas menolak jika ia harus tampil di MotoGP dengan menggunakan motor Superbike.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari ini memang beredar bahwa Tim Kawasaki berpeluang tampil di MotoGP musim 2020 dengan menggunakan fasilitas wildcard. Hal tersebut tentu jadi kabar mengemberikan bagi para pendukung Tim Kawasaki.

Jonathan Rea

Terlebih, sudah lebih dari 10 tahun Tim Kawasaki tidak ambil bagian di ajang balap Kuda Besi tersebut. Rumor Tim Kawasaki bakal kembali tampil di MotoGP mencuat setelah muncul pernyataan dari CEO Dorna selaku promotor MotoGP serta Superbike, yakni Carmelo Ezpeleta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jonathan Rea Komentari Rumor Kawasaki Bakal Kembali Mentas di MotoGP

Rea yang berstatus sebagai andalan Tim Kawasaki di Superbike dalam beberapa musim terakhir pun cukup antusias dengan rencana tersebut. Namun Rea menolak jika Tim Kawasaki memutuskan untuk menurunkan motor yang biasa mereka gunakan di Superbike pada kesempatan tersebut.

Rea menyebut bahwa perbedaan kualitas antara motor Superbike dengan MotoGP yang sangat mencolok jadi alasan utamany. Ya, Rea tak yakin motor Superbike bisa menyaingi kecepatan motor MotoGP dalam sebuah balapan.

“Kawasaki bertanya soal kemungkinan turun sebagai wildcard dengan motor superbike. Saya dengan tegas menolak, karena wildcard hanya untuk peserta MotoGP. Saya suka bicara apa adanya. Saya rasa ini bukan satu-satunya solusi, tapi ini jelas yang terbaik,” ucap Rea, seperti disadur dari Motorsport Total, Senin (23/3/2020).

Baca Juga: Ciabatti Ungkap Alasan Ducati Batal Boyong Jonathan Rea

“Saya tak benar-benar memahaminya. Sangat aneh. Saya tak mau balapan pakai wildcard di MotoGP dengan motor Kawasaki saya! Itu bakal terlihat sangat lucu! Jika itu terjadi, maka saya akan berkompetisi melawan motor prototipe dengan ban prototipe di atas motor jalanan yang dikembangkan berdasar ban Pirelli,” lanjutnya.

“Itu bakal seperti mengendarai mobil touring untuk melawan mobil Formula 1. WorldSBK kejuaraan berdasar motor jalanan. WorldSBK dan MotoGP adalah dua dunia berbeda. Ini bagai membandingkan apel dengan buah pir,” tuntas pembalap berpaspor Irlandia Utara tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini