Jonathan Rea Komentari Rumor Kawasaki Bakal Kembali Mentas di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 21 38 2187082 jonathan-rea-komentari-rumor-kawasaki-bakal-kembali-mentas-di-motogp-ga2YSbl7KT.jpg Jonathan Rea (Foto: Twitter @jonathanrea)

BELFAST – Pembalap Tim Kawasaki di ajang Superbike, Jonathan Rea, memberikan komentar soal peluang timnya kembali berpartisipasi di MotoGP. Rea pun menyarankan agar Tim Kawasaki merekrut Marc Marquez dari Repsol Honda, jika benar-benar rumor kembali ke MotoGP jadi kenyataan.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari ini memang beredar bahwa Tim Kawasaki berpeluang tampil di MotoGP musim 2020 dengan menggunakan fasilitas wildcard. Hal tersebut tentu jadi kabar mengemberikan bagi para pendukung Tim Kawasaki.

jonathan Rea

Terlebih, sudah lebih dari 10 tahun Tim Kawasaki tidak ambil bagian di ajang balap Kuda Besi tersebut. Rumor Tim Kawasaki bakal kembali tampil di MotoGP mencuat setelah muncul pernyataan dari CEO Dorna selaku promotor MotoGP serta Superbike, yakni Carmelo Ezpeleta, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Rea Sarankan Kawasaki Angkut Marquez jika Betulan Kembali ke MotoGP

Rea yang berstatus sebagai andalan Tim Kawasaki di Superbike dalam beberapa musim terakhir pun cukup antusias dengan rencana tersebut. Bahkan, Rea menyarankan agar Tim Kawasaki merekrut Marquez untuk bisa langsung kompetitif di MotoGP.

“Saya bisa bilang Marc, karena mempunyai tandem seperti dia bisa membuat saya memahami caranya berkendara sangat cepat. Marc memiliki talenta hebat dan merupakan pembalap yang luar biasa,” ucap Rea, seperti dikutip dari Motorsport Total, Minggu (22/3/2020).

Baca Juga: Ciabatti Ungkap Alasan Ducati Batal Boyong Jonathan Rea

“Saya sangat menghormatinya, baik secara profesional maupun secara pribadi. Tentu saja, akan terasa menyenangkan jika pembalap seperti Marc bergabung ke tim ini dan jadi tandem saya,” tuntas pembalap berusia 33 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini