nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapi Penundaan Akibat Virus Corona, Brivio: Ini Kondisi Darurat!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 17:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 22 38 2187282 tanggapi-penundaan-akibat-virus-corona-brivio-ini-kondisi-darurat-GhEMFP3MTQ.jpg Tim Suzuki Ecstar (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, kembali menanggapi gelaran MotoGP 2020 yang harus ditunda akibat wabah Virus Corona saat ini. Sejumlah kalender MotoGP termasuk balapan perdana musim ini mengalami perubahan jadwal menyusul wabah Virus Coron yang tengah melanda sejumlah negara di dunia.

Tercatat, empat balapan awal musim ini terkena dampak dari mewabahnya virus Corona. Balapan di seri perdana musim ini yang sejatinya akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, harus dibatalkan akibat pembatasan masuk untuk beberapa negara yang diterapkan pemerintah setempat.

Sementara itu, tiga balapan seri berikutnya, yakni Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina, harus tertunda. Brivio yang juga merupakan mantan pembalap, smengaku belum pernah mengalami kondisi seperti ini.

Baca juga: Batalkan Tes Pribadi di Jerez, Brivio: Kesehatan Jadi Fokus Utama Suzuki

Untuk itu, ia pun mengimbau kepada seluruh pihak terutama tim Suzuki agar mengikuti prosedur yang telah ditetapkan, salah satunya dengan melakukan ‘self quarantine’ untuk sementara waktu.

“Tentu saja tidak (kondisi serupa pada musim-musim sebelumnya). Tidak pernah ada situasi darurat yang mengakibatkan pembatalan atau penundaan balapan. Kami mengalami krisis ekonomi pada 2008 dan kami berusaha mengurangi biaya, dan kemudian pada 2018 kami membatalkan balapan di Silverstone karena kondisi cuaca yang ekstrem,” ujar Brivio, melansir dari laman resmi Suzuki, Minggu (22/3/2020).

“Tapi saya tidak ingat situasi apa pun, yang karena alasan politik atau kesehatan, berarti berhenti begitu lama. Tidak ada yang pernah mengalami ini dalam olahraga dunia sebelumnya. Ini adalah situasi global,” tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini