nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joan Mir Prediksi Balapan Musim Ini Akan Sangat Padat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 22 Maret 2020 15:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 22 38 2187269 joan-mir-prediksi-balapan-musim-ini-akan-sangat-padat-ULdF8SbB7U.jpg Gelaran MotoGP 2019 (Foto: MotoGP)

HAMAMTSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan tanggapan mengenai penundaan sejumlah balapan akibat wabah Virus Corona. Melihat kondisi yang tengah terjadi, rider asal Spanyol itu meyakini jadwal balap MotoGP 2020 bakal kelewat padat jika pihak Dorna Sports memaksa tetap menggelar 19 seri tersisa.

Sebagaimana diketahui, sejumlah kalender MotoGP termasuk balapan perdana musim ini mengalami perubahan jadwal menyusul wabah Virus Coron yang tengah melanda sejumlah negara di dunia. Tercatat, empat balapan awal musim ini terkena dampak dari mewabahnya Virus Corona.

Balapan di seri perdana musim ini yang sejatinya akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, harus dibatalkan akibat pembatasan masuk untuk beberapa negara yang diterapkan pemerintah setempat. Sementara itu, tiga balapan seri berikutnya, yakni Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina, harus tertunda.

Baca juga: Rossi Menilai Start MotoGP 2020 Akan Kembali Diundur

“Saya sangat kaget melihat evolusi virus ini di seluruh dunia dan semua dampak negatifnya pada begitu banyak keluarga. Ini sungguh menyedihkan. Kita harus tetap kuat dan bersatu,” ujar Mir, melansir dari laman Motorsport, Minggu (22/3/2020).

Kendati begitu ia juga mengaku tak ingin terlalu mencemaskan jadwal balap tahun ini. Rekan satu tim Alex Rins itu juga yakin Dorna Sports akan mendengarkan masukan dari para pembalap terkait penyelenggaraan musim ini

"Saya coba tak terlalu memikirkan perubahan kalender. Semua bisa berubah dalam semalam, dan evolusi virusnya tampak makin buruk. Saya tahu Dorna bekerja dengan baik, saya yakin mereka bisa mengaturnya. Semoga ini semua cepat berakhir dan kami bisa kembali hidup normal," tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini