nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal: Beruntung jika MotoGP 2020 Bisa Dimulai pada Juni

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 14:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 20 38 2186410 poncharal-beruntung-jika-motogp-2020-bisa-dimulai-pada-juni-LQjzuCAEzT.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim KTM Tech3, Herve Poncharal, mengomentari start MotoGP 2020 yang terus mundur. Melihat kondisi saat ini yang masih belum kondusif di beberapa negara saat ini akibat merebaknya virus corona, Poncharal pun menganggap sebuah keberuntungan jika MotoGP 2020 bisa mulai digelar pada Juni.

Penyelenggaraan MotoGP 2020 memang tak bisa digelar sesuai jadwal akibat merebaknya virus corona di sejumlah negara. Tercatat, empat seri awal telah terkena imbas dari virus COVID-19. Balapan seri perdana yang digelar di Qatar harus dibatalkan, sementara tiga seri berikutnya, yakni Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina, telah dipastikan tertunda.

Para pembalap MotoGP

Dorna Sports sebagai promotor MotoGP sendiri sejatinya telah memplot GP Spanyol sebagai balapan pembuka pada musim ini. Tetapi, banyak pihak, termasuk Poncharal, meragukan balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, bisa digelar pada 3 Mei 2020.

BACA JUGA: Poncharal Anggap Mustahil Gelar 19 Balapan di MotoGP 2020

Tak hanya untuk GP Spanyol, Poncharal juga ragu dua seri berikutnya yang terselenggara pada Mei, yakni Prancis dan Italia, juga bisa digelar sesuai jadwal. Dengan begitu, balapan pun berpotensi dimulai pada Juni. Pada bulan tersebut, seri perdana yang akan digelar adalah GP Catalunya.

“Siapa pun yang mengira kami bisa memulai musim di Jerez pada 3 Mei adalah pemimpi yang putus asa. Itu pendapat pribadi saya. Tetapi saya memperhatikan dengan seksama bagaimana situasi berkembang. Kami melihat semua negara memperketat tindakan mereka hari demi hari,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (20/3/2020).

“Namun demikian, saya sangat penasaran apakah Grand Prix pada Mei berada dalam bahaya besar, yaitu Jerez, Le Mans dan Mugello. Kami bisa menganggap diri kami beruntung jika bisa memulai kembali di Catalunya pada awal Juni,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini