nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Corona Mewabah, Wimbledon 2020 Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 12:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 18 40 2185181 virus-corona-mewabah-wimbledon-2020-tetap-berjalan-sesuai-jadwal-fiwqbY3eLU.jpg Novak Djokovic saat tampil di Wimbledon 2019. (Foto: Twitter Wimbledon)

LONDON – Sejumlah turnamen tenis di dunia harus mengalami pembatalan hingga penundaan sebagai imbas dari merebaknya virus corona. Tetapi, kondisi yang berbeda terlihat di salah satu turnamen tenis bergengsi, Wimbledon.

Pihak penyelenggara Wimbledon 2020 memastikan bahwa turnamen bisa digelar sesuai jadwal. Untuk bisa merealisasikan hal tersebut, pihak penyelenggara terus memantau perkembangan wabah virus corona.

Pertandingan di Wimbledon

Jika benar digelar sesuai jadwal, turnamen Wimbledon 2020 sendiri diketahui akan berlangsung pada 29 Juni hingga 12 Juli 2020. Sejumlah petenis top dunia pun dipastikan bakal turut tampil dalam turnamen berlevel Grand Slam tersebut.

BACA JUGA: Cedera Lutut, Federer Diyakini Tetap Bisa Juarai Wimbledon 2020

“Pengambilan keputusan kami mengacu pada kesehatan dan keselamatan anggota, staf, dan masyarakat. Kami bersyukur atas dukungan yang diberikan pemerintah dan otoritas kesehatan terkait,” ujar Direktur All England Lawn Tennis dan Croquet Club (AELTC), Richard Lewis, di laman remi Wimbledon, Rabu (18/3/2020).

“Sementara kami terus merencanakan kejuaraan saat ini, situasi akan terus berkembang dan kami akan bertindak penuh tanggung jawab demi kepentingan terbaik masyarakat luas. Kami berterima kasih kepada semua anggota, staf, pemain, mitra, kontraktor, dan publik atas kesabaran dan kepercayaan mereka karena kami terus menavigasi tantangan global yang belum pernah terjadi sebelumnya,” lanjutnya.

Sejumlah turnamen tenis di dunia sendiri diketahui sudah mengalami pembatalan hingga penundaan. Teranyar, ajang Prancis Open 2020 dipastikan bakal ditunda. Awalnya, turnamen akan digelar pada 24 Mei sampai 7 Juni 2020, tetapi pihak penyelenggara mengundurnya hingga 20 September.  

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini