nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suzuki Tak Sabar Jalani Balapan Perdana MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 09:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 18 38 2185014 suzuki-tak-sabar-jalani-balapan-perdana-motogp-2020-zzfNrqKtFc.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi menyatakan kecepatan Rins dan Mir dekat dengan para pembalap papan atas. Para pembalap Suzuki Ecstar itu tampil apik di tes pramusim MotoGP 2020 terakhir, yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Febuari. Rins menyudahi tes pramusim Qatar dengan menempati posisi ketiga, sedangkan Mir ada tiga tingkat di bawah rekan setimnya.

Balapan perdana musim ini akan berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu 3 Mei 2020, setelah terjadi beberapa perubahan jadwal akibat wabah virus corona (Covid-19). Dengan modal yang dimiliki sekarang, maka Suzuki optimis menatap balapan perdana yang baru akan berlangsung sekira dua bulan dari sekarang itu.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Kami benar-benar dekat dengan orang-orang top dan kami memiliki kecepatan yang kuat, tetapi dalam balapan itu bisa menjadi cerita yang berbeda. Tim telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, jadi mari kita lihat apa yang terjadi!" ujar Kawauchi, menyadur dari Crash, Rabu (18/3/2020).

BACA JUGA: Joan Mir: Meski Sedang Cedera, Marquez Tetap Lawan yang Sulit Dikalahkan

Pada tes pramusim Qatar, Suzuki melakukan berbagai percobaan untuk menemukan paket final untuk motor anyar GSX-RR. Dengan posisi yang disegel Rins dan Mir di akhir tes pramusim Qatar, maka dapat diketahui bahwa paket final telah didapat.

Sekarang, semua berada di tangan kedua pembalap Suzuki untuk memanfaatkan motor serta paket final masing-masing semaksimal mungkin di GP Jerez. Jika bisa memaksimalkan senjata yang dimiliki, maka bukan tidak mungkin Suzuki akan merengkuh kemenangan lebih cepat pada awal musim ini.

“Kami dapat mengkonfirmasi hal-hal penting yang berkaitan dengan spesifikasi mesin dan sasis. Sekarang semuanya sudah siap bagi kami untuk memulai balapan dengan paket ini. Saya benar-benar menantikan putaran pertama!" tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini