Joan Mir: Meski Sedang Cedera, Marquez Tetap Lawan yang Sulit Dikalahkan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 05:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 18 38 2184971 joan-mir-meski-sedang-cedera-marquez-tetap-lawan-yang-sulit-dikalahkan-yDNxExNig4.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

MALLORCA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan prediksi soal kiprah Marc Marquez di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Mir menyebut bahwa Marquez masih merupakan kandidat terkuat calon juara dunia, walaupun saat ini tengah dalam kondisi fisik yang tak fit.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang sedang dalam masa pemulihan cedera bahu kiri. Cedera tersebut didapat Marquez akibat kecelakaan yang dialaminya saat menjalani sesi uji coba pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.

Infografis Marc Marquez

Cedera itupun membuat Marquez membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa kembali fit. Situasi tersebut pun nampaknya memberikan pengaruh besar terhadap performa Marquez di atas motor Tim Repsol Honda, yakni RC213V.

Baca Juga: Marc Marquez Selalu Anggap Semuanya sebagai Lawan

Bahkan, Marquez harus menerima kenyataan gagal meraih hasil positif ketika menjalani dua sesi uji coba pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang serta Qatar beberapa waktu lalu. Meski begitu, Mir tidak lantas membuat dirinya memandang remeh sang rival.

Pasalnya pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut merasa percaya betul bahwa dalam kondisi fisik yang tidak fit, Marquez tetap menjadi yang sulit untuk dikalahkan di atas lintasan.

Baca Juga: Marquez Paling Diuntungkan dari Mundurnya Start MotoGP 2020

“Jelas Marc masih merupakan rival yang harus dikalahkan, meski tampaknya musim ini ia sedikit lebih lemah atau rider-rider lainnya lebih kuat darinya. Tapi saya yakin, sejak balapan pertama nanti, ia jelas akan langsung bertarung di depan,” ucap Mir, seperti disadur dari Marca, Rabu (18/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini