nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rudy Gobert Sumbang Rp7,3 Miliar untuk Korban Virus Corona

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 17:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 16 36 2184176 rudy-gobert-sumbang-rp7-3-miliar-untuk-korban-virus-corona-6uTtNMG1YC.jpg Rudy Gobert. (Foto: Twitter Rudy Gobert)

UTAH – Pebasket Tim Utah Jazz, Rudy Gobert, menunjukkan kepeduliannya terkait merebaknya wabah virus corona di berbagai negara. Ia pun menyumbangkan dana besar untuk membantu para korban yang terdampak secara langsung ataupun tidak dari penyebaran virus tersebut.

Gobert diketahui menyumbangkan USD500 ribu atau sekitar Rp 7,3 miliar untuk membantu para korban terdampak virus corona. Sebanyak USD200 ribu diberikan kepada para pekerja paruh waktu di markas Utah Jazz, Vivint Smart Home Arena, yang terpaksa berhenti bekerja karena gelaran NBA 2019-2020 yang dihentikan sementara.

Rudy Gobert

Selanjutnya, sebanyak USD100 ribu diberikan kepada para keluarga korban virus corona di Kota Oklahoma, di mana dia diagnosis terjangkit virus corona. Kemudian, USD100 ribu diberikan ke korban virus corona di Utah. Terakhir, USD100 ribu diberikan untuk penanganan virus corona ke negara asalnya, Prancis.

BACA JUGA: 3 Pebasket NBA Positif Terinfeksi Virus Corona

Rudy Gobert sendiri diketahui menjadi pebasket pertama di NBA yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Ia telah menyatakan penyesalannya sempat menjadikan virus tersebut sebagai bahan candaan.

“Saya begitu menghargai upaya tak kenal lelah dan kepedulian orang-orang di seluruh dunia untuk mereka yang terkena dampak COVID-19. Khususnya, untuk wilayah saya di Utah dan Prancis, serta penghargaan untuk negara bagian Oklahoma di mana saya menjalani perawatan. Tentu saja, juga untuk keluarga saya di Utah Jazz,” ujar Gobert dalam pernyataan yang dirilis pihak Utah Jazz, Senin (16/3/2020).

"Sumbangan ini adalah tanda kecil yang mencerminkan penghargaan dan dukungan saya untuk semua yang terkena dampak. Ini merupakan langkah pertama dari banyak langkah yang akan saya ambil untuk mencoba dan membuat perbedaan positif, sambil terus belajar lebih banyak tentang COVID-19 dan mendidik orang lain,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini