nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Pebasket NBA Positif Terinfeksi Virus Corona

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 15:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 16 36 2184107 3-pebasket-nba-positif-terinfeksi-virus-corona-VjaKbILyUg.jpg Christian Wood. (Foto: Twitter Christian Wood)

JUMLAH pebasket di ajang NBA yang terjangkit virus corona terus bertambah. Tercatat, kini sudah ada tiga pemain yang positif terjangkit virus tersebut. Ketiga pemain itu ialah Rudy Gobert, Donovan Mitchell, dan teranyar Christian Wood.

Rudy Gobert menjadi pemain pertama di ajang NBA yang terinfeksi virus corona. Kabar pemain Utah Jazz positif terjangkit COVID-19 diumumkan pada Kamis 12 Maret 2020. Akibatnya, laga Utah Jazz vs City Thunder Oklahoma yang akan digelar pada hari tersebut pun akhirnya ditunda. Tak lama berselang, pihak NBA memutuskan menghentikan sementara musim 2019-2020.

Rudy Gobert

Kasus virus corona yang menjangkit pebasket NBA pun terus berlanjut. Setelah Rudy Gobert, giliran rekan setimnya, Donovan Mitchell, yang juga dinyatakan positif terjangkit oleh virus tersebut. Pebasket asal Amerika Serikat itu pun kini tengah menjalani karantina di rumahnya.

BACA JUGA: Rudy Gobert, Pemain Utah Jazz yang Positif Terjangkit Virus Korona

Tak hanya menyerang para pemain Utah Jazz, wabah virus corona juga menjangkit pebasket Detroit Pistons, yakni Christian Wood. Sebagaimana diwartakan BBC, Senin (16/3/2020), Wood diketahui mengalami gejala mirip flu sebelum dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Sebelumnya, Wood diketahui sempat diturunkan oleh Pistons untuk berlaga melawan Utah Jazz pada 7 Maret 2020. Saat itu, pemain berusia 24 tahun tersebut kerap kali menghadapi pertarungan ketat melawan Gobert.

Setelah Wood dinyatakan positif terjangkit virus corona, kini semua pemain dan staf Pistons pun tengah melakukan isolasi diri. Hal tersebut tentu saja dilakukan demi mencegah penyebaran yang lebih luas dari virus corona. Wood sendiri kini tengah menjalani isolasi di bawah asuhan staf medis tim.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini