Marcus/Kevin Tembus Final All England 2020 Usai Tumbangkan Ganda Taiwan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 40 2183460 marcus-kevin-tembus-final-all-england-2020-usai-tumbangkan-ganda-taiwan-9r8fC0OmEt.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke partai final turnamen All England 2020. Di semifinal, Marcus/Kevin pasalnya berhasil mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-13.

Sejak awal gim pertama, Marcus/Kevin sudah tancap gas dan memperoleh poin lebih dulu. Meski kemudian poin mereka sempat disamakan menjadi 1-1, namun Marcus/Kevin segera unggul lagi. Lee/Wang nampak kesulitan meladeni permainan atraktif dari Kevin. Interval pertama pun diamankan The Minions 11-8.

Baca juga: Tersingkir dari All England 2020, Ahsan/Hendra Akui Banyak Lakukan Kesalahan

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pada interal berikutnya, Marcus/Kevin mencoba menjaga keunggulan mereka. Walaupun Lee/Wang berusaha menekan dengan terus mencetak poin, namun Marcus/Kevin tak pernah membiarkan perolehan angka lawannya tersebut melewati mereka. Gim pertama berakhir dengan skor 21-18 untuk Marcus/Kevin.

Memasuki gim kedua, Marcus/Kevin sempat mengendur. Hasilnya, hal itu langsung dimanfaatkan oleh Lee/Wang untuk mendulang poin demi poin. Setelah memimpin 6-2, Lee/Wang berhasil menjaga keunggulannya hingga interval pertama berakhir dengan angka 11-8.

Kendati demikian, pada interval kedua Marcus/Kevin menampilkan permainan cepat. Hal itu membuat pasangan Taiwan kesulitan. Utamanya, pukulan-pukulan kencang dari Kevin tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Lee/Wang.

Setelah menyamakan skor menjadi 11-11, Marcus/Kevin langsung tancap gas dan berbalik unggul 15-11. The Minions bahkan hanya kecolongan dua poin di gim kedua ini sebelum pada akhirnya meaih kemenangan dengan skor meyakinkan 21-13.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini