nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tersingkir dari All England 2020, Ahsan/Hendra Akui Banyak Lakukan Kesalahan

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 12:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 14 40 2183256 tersingkir-dari-all-england-2020-ahsan-hendra-akui-banyak-lakukan-kesalahan-XZSwpfg8vo.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

BIRMINGHAM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus menghentikan perjalanannya di ajang All England 2020. Kepastian itu didapat setelah Ahsan/Hendra takluk dua set wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, degan skor 19-21 dan 18-21.

Usai laga digelar di Arena Birmingham, Inggris, pada Sabtu (14/3/2020) pagi WIB, Ahsan/Hendra pun mengomentari pertemuannya dengan Endo/Watanabe. Pasangan peringkat dua dunia itu mengaku tidak bisa mengeluarkan penampilan maksimalnya.

Penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Kondisi tersebut membuat Ahsan/Hendra akhirnya banyak melakukan kesalahan sendiri di atas lapangan. Juara dunai 2019 tersebut juga mengakui bahwa mereka kalah cepat dari Endo/Watanabe di lapangan.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Petik Pelajaran Berharga Usai Kalahkan Aaron/Soh di All England 2020

“Enggak mudah juga ya memang. Kami juga terlalu pelan juga, kurang mau adu di lapangan. Dengan pertemuan sebelumnya kurang lebih mainnya sama, cuma hari ini kami kurang tahan saja,” ujar Hendra, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (14/3/2020).

“Hari ini kami banyak melakukan kesalahan. Harusnya tadi bisa tetap menekan dan menjaga poin, tapi jadinya mereka bangkit lagi, berubah ketat lagi,” lanjut Ahsan.

Kekalahan ini membuat Ahsan/Hendra dipastikan gagal mempertahankan gelar juara di ajang All England. Kini, di nomor ganda putra sendiri, Indonesia hanya tinggal menyisakan satu wakil, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini