Virus Korona Mewabah, Menpora Undang Stakeholder Olahraga

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 43 2182714 virus-korona-mewabah-menpora-undang-stakeholder-olahraga-DyguowJFCV.jpg Menpora Zainudin Amali. (Foto: Okezone/Dede Kurniawan)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali, bakal mengadakan pertemuan dengan stakeholder di bidang olahraga pada Jumat (13/3/2020) sore WIB. Pertemuan diadakan untuk membahas isu wabah virus korona yang turut mengganggu sejumlah ajang olahraga di dunia.

Merebaknya wabah virus korona memang telah memberi dampak terhadap banyak lini, tak terkecuali pada bidang olahraga. Sejumlah kompetisi olahraga di dunia bahkan harus mengalami penundaan hingga pembatalan akibat ancaman virus COVID-19.

Zainudin Amali

Kini, virus pun diketahui telah turut merebak di Indonesia. Tercatat, telah ada 34 kasus positif terjangkit virus korona di Indonesia, di mana dua orang di antaranya telah meninggal dunia.

BACA JUGA: F1 GP Australia 2020 Resmi Dibatalkan Akibat Virus Korona

Merebaknya kasus ini tentu saja turut memberi ancaman terhadap gelaran sejumlah kompetisi olahraga di Tanah Air. Karena itu, untuk menyikapi wabah tersebut, Menpora mengadakan pertemuan dengan para stakeholder di bidang olahraga.

Sejumlah tokoh penting di dunia olahraga bakal menghadiri pertemuan tersebut. Di antaranya ialah Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI), Marciano Norman; Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari; hingga Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

Tak hanya itu, ketua umum di sejumlah persatuan olahraga Indonesia juga dijadwalkan turut menghadiri pertemuan tersebut. Di antaranya, PSSI, PBVSI, dan PERBASI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini