nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unggul Rekor Pertemuan, Gregoria Tetap Waspadai Tunggal Singapura di All England 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 14:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 10 40 2181068 unggul-rekor-pertemuan-gregoria-tetap-waspadai-tunggal-singapura-di-all-england-2020-cxot0LsbCJ.jpg Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Laman resmi PBSI)

BIRMINGHAM – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, enggan memandang remeh lawannya di babak pertama All England 2020 Super 1000, yakni Yeo Jia Min (Singapura). Hal itu dilakukan, meski Gregoria unggul secara rekor pertemun atas Yeo.

Gregoria dan Yeo diketahui sudah berhadapan sebanyak tiga kali. Dari tiga pertemuan tersebut, Gregoria pun bisa memenangi seluruh laga. Kemenangan teranyarnya diraih pada ajang SEA Games 2019 di nomor pertendingan beregu putri.

Gregoria Mariska Tunjung

Dalam laga tersebut, Gregoria yang turun di partai pertama mampu menyelesaikan lomba secara straight set dengan skor 21-15 dan 23-21. Tak hanya rekor pertemuan, secara ranking, Gregoria diketahui juga lebih unggul dari Yeo. Pemain asal Wonogiri itu diketahui kini tengah menempati urutan ke-23 dunia, sementara Yeo berada di posisi ke-26.

BACA JUGA: PV Sindhu Pilih Tolak Bersalaman Selama Gelaran All England 2020

Tentu saja, kondisi tersebut bisa menjadi bekal penting bagi pemain berusia 20 tahun itu untuk menghadapi Yeo di All England 2020. Tetapi, Gregoria tetap enggan memandang remeh lawan. Ia mewaspadai betul permainan Yeo.

Draw-nya saat ini bisa dibilang saya lebih ada kesempatan dibanding draw pertandingan sebelumnya, apalagi untuk level 500 ke atas. Bisa dibilang kali ini lebih besar kesempatannya. Tapi, saya harus ingat bahwa semua lawan sama-sama bagus,” ujar Gregoria, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Selasa (10/3/2020).

“Saya enggak mau memikirkan lawan rangkingnya ada di bawah saya, tapi lebih bagaimana cara saya untuk menghadapi dia di lapangan. Karena dia juga bagus dan pernah mengalahkan pemain-pemain yang belum pernah saya kalahkan sebelumnya. Yang pasti harus siap di lapangan,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini