nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkat Tes Pramusim, Petrucci Percaya Bisa Raih Hasil Lebih Baik di MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 08:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 29 38 2175983 berkat-tes-pramusim-petrucci-percaya-bisa-raih-hasil-lebih-baik-di-motogp-2020-pwWTBkYdc2.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: Twitter Petrucci)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, yakin penampilannya akan jauh lebih baik lagi di MotoGP 2020. Kepercayaan diri itu muncul berkat hasil dari tes pramusim yang sudah dijalaninya di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Losail, Qatar pada beberapa hari yang lalu.

Hasil tes pramusim milik Petrucci memang tidak terlalu bagus-bagus amat. Malah mungkin agak sedikit kalah dengan para pesaingnya seperti dari Yamaha dan juga Honda. Namun, Petrucci merasa sudah mengalami perkembangan yang cukup baik.

Baca Juga: Tampil Impresif di Tes Pramusim, Morbidelli: Masih Ada Ruang untuk Peningkatan

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso

Kini, Petrucci hanya ingin tampil konsisten. Sebab baginya bisa tampil konsisten akan menjadi kunci keberhasilannya meraih hasil manis di tahun keduanya sebagai pembalap tim pabrikan tersebut.

Konsisten maksud Petrucci adalah baik saat di paruh pertama dan juga ketika tampil di paruh kedua. Jika, ia bisa terus konsisten berada di jajaran terdepan, maka ia percaya keinginannya untuk tampil lebih baik bisa terwujud.

“Mungkin saya membuat banyak kesalahan (di MotoGP 2019), terutama di babak kualifikasi karena saya ingin meraih hasil yang lebih. Kuncinya pada kompetisi tahun depan ada di paruh kedua musim,” ungkap Petrucci, seperti disadur dari Speedweek, Sabtu (29/2/2020).

“Saya belajar banyak dari kesalahan yang saya buat di musim 2019 dan saya berencana untuk bisa menjadi lebih baik di tahun depan,” tambahnya.

Karena itu, Petrucci bakal membuktikan hasil yang manis sejak balapan perdana MotoGP 2020 dimulai. Balapan pembuka MotoGP 2020 sendiri baru berlangsung pada Minggu 8 Maret 2020 malam WIB mendatang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini